blank
Pengurus DPD Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Jepara masa khidmad 2021-2025 resmi dilantik. Saiful M. Abidin ditetapkan sebagai Ketua DPD Hipsi Kabupaten Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID) –Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Himpunan  Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Jepara masa khidmad 2021-2025 resmi dilantik. Saiful M. Abidin ditetapkan sebagai Ketua DPD Hipsi Kabupaten Jepara.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat  Setda Agus Bambang Lelono,  Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hipsi Gus Imat, dan Dewan Pimpinan Wilayah Jawa Tengah Fatah Rosihan Afandi. Selain itu, hadir juga Dewan Pembina Hipsi Andang Wahyu Triyanto dan Gunanto.

Bupati Jepara Dian Kristiandi yang diwakili Kabag Kesra Agus Bambang Lelono dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) beserta jajaran pengurus yang baru saja dilantik. “Harapan kami, pengurus  dapat mengemban tugas dan amanah. Sehingga mampu memberikan manfaat dan sumbangsih bagi masyarakat Jepara, khususnya para santri untuk menjadi pengusaha yang berakhlakul karimah,” ujar Bambang Lelono.

blank
Pegurus DPD Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Kabupaten Jepara masa khidmad 2021-2025 resmi dilantik.

Sementara itu, Sekjen DPP Hipsi Pusat Gus Imat mengatakan, tujuan dibentuk Hipsi tidak lain mencetak pengusaha dari kalangan santri. Harapannya, setelah lulus dari mondok santri di Indonesia mereka menjadi pengusaha.

Disamping itu Gus Imat juga minta hendaknya DPD Hipsi mamu menjadi motor penggerak UMKM serta kemandirian ekonomi pesantren di Jepara. “Sekarang ini banyak pengangguran di sekeliling kita. Hipsi bisa jadi fasilitator dalam hal ini. Artinya, kita ajak bersinergi mereka agar angka pengangguran berkurang,”pintanya

Di sisi lain, Ketua Hipsi Jepara terpilih Saiful M. Abidin akan menyusun program kerja kedepannya. Menurutnya ada beberapa program yang akan dijalankan, diantaranya Himma Koperasi, Himma ngaji bareng santri tentang wirausaha, dan Hipsi go to school.

Saiful M. Abidin yang biasa dipanggil Aa Ipung juga akan melaunching media Hipsi Jepara melalui media sosial (medsos) di www.Hipsi Jepara.com, facebook, maupun youtube hipsi Jepara.

“Kita akan menggunakan medsos untuk mengenalkan Hipsi ke masyarakat Jepara. Sekarang jamannya bukan profesional lagi, kita sudah di era informasi dan teknologi (IT) untuk mengembangkan usaha,” kata dia

Aa Ipung, menaruh harapan besar kepada para santri khususnya di Kabupaten Jepara dalam bidang wirausaha. Selain dibidang bisnis, para santri juga dapat berperan dalam pengembangan koperasi di pondok pesantren. Menurutnya koperasi ini sangat strategis dalam membina para santri termasuk menumbuhkan semangat kewirausahaan.  ”Saya juga berkeyakinan bahwa masyarakat Jepara adalah entrepreneur,” tegasnya.

Hadepe – ulil abshor