blank
Kepala Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto serahkan hasil penggalangan dana kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi.

JEPARA (SUARABARU.ID) – Bank Jateng Cabang Jepara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Jepara berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 63 juta. Dana tersebut  akan  disumbangkan kepada para seniman  di Kota Ukir.

Dana tersebut  dikumpukan melalui  Panggung kreasi virtual “Ngamen Bareng Bupati Jepara” ini, pada 24 Mei 2021 lalu. Kemudian dilakukan penggalagan dana melalui rekening Bank Jateng dan resmi ditutup kemarin.

blank

Kamis (8/7/2021) di ruang kerja bupati, Pimpinan Bank Jateng Cabang Jepara Teguh Setiyanto menyerahkan seluruh sumbangan donasi kepada Bupati Jepara Dian Kristiandi. Ikut mendampingi Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Jepara Zamroni Lestiaza, dan Kepala Diskominfo Jepara Arif Darmawan.

Menurut  Teguh Setiyanto, penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian Bank Jateng Cabang Jepara kepada pekerja seni yang terdampak Covid-19. “Selama pandemi, praktis tidak dapat beraktivitas dan mendapatkan penghasilan. Karena memang pemerintah tidak memperbolehkan pementasan  secara langsung, untuk menjaga protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut menurut Teguh Setiyanto, mendapatkan dukungan penuh dari Bupati Jepara sehingga bersedia Ngamen Bareng Bupati Jepara yang  dilaksanakan pada  24 Mei 2021. “Hasil dari donasi  diserahkan kepada Pemkab Jepara yang akan diperuntukkan bagi  pekerja seni di Kabupaten Jepara.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengucapkan terima kasih kepada Bank Jateng Cabang Jepara. Donasi ini, tentu saja akan bermanfaat dan meringankan beban para pelaku seni. Selanjutnya , bupati meminta kepada Kepala Disparbud mengatur teknis pendistribusiannya.

Hadepe-ua