blank
Bhabinkamtibmas Kauman Polsek Blora Bripka Achmad Nur Kholik, datangi Dwiyanto, pemilik apotek Saras di Blora. Foto: Ist
BLORA (SUARABARU.ID) – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Achmad Nur Kholik,SH melakukan sambang ke apotek dan toko obat yang ada di wilayah setempat, Jumat, (09/07/2021).
Selain untuk memantau perkembangan situasi di wilayahnya saat pemberlakuan PPKM darurat, kedatangan Bhabinkamtibmas ke apotek dan toko obat adalah untuk memastikan ketersediaan obat dan kestabilan harga obat saat masa PPKM darurat.
“Kita sambangi dan kita ingatkan, agar pemilik apotek atau toko obat menjual obat dan alat kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan jangan sampai melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan pribadi,” ucap Bripka Kholik.
Bripka Kholik menambahkan, jika ditemukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan lainnya maka akan diberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada.
“Sesuai dengan instruksi bapak Kapolres Blora, jika ada penimbunan maka akan kita tindak dengan tegas,” tandas Bripka Kholik.
Berdasar pantauan di lapangan untuk stok obat sampai saat ini masih mencukupi dan tidak terjadi lonjakan harga. Jikapun ada kenaikan harga masih dalam batas kewajaran.
Sambang yang dilakukan oleh Bripka Achmad Nur Kholik mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Dwiyanto, pemilik apotek Saras di jalan Gatot Subroto 24 C Blora.
“Terima kasih pak polisi  yang sudah menyambangi kami. Pada masa pandemi ini,  kami berkomitmen untuk menjual obat sesuai aturan yang ada,” kata Dwiyanto.
Dwiyanto mengatakan beberapa yang laris dan banyak di cari warga adalah obat batuk, flu dan  vitamin serta
suplemen.
Terpisah, Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Bripka Achmad Kholik sudah tepat. Apalagi saat PPKM darurat, dikhawatirkan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan.
“Sesuai petunjuk bapak Kapolres Blora, jangan sampai ada penimbunan obat ataupun alat kesehatan. Kami harap kerja sama dan peran serta masyarakat. Semoga Covid-19 ini segera mereda,” ucap Kapolsek Blora.
Kudnadi