blank
Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, ST melakukan pemotongan rambut secara simbolis kepada perwakilan siswa Semaba TNI AU A-47 dalam upacara pembukaan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Foto: dok/Lanud SMO

KARANGANYAR (SUARABARU.ID) – Sebanyak 544 siswa mengikuti Pendidikan Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier (Semaba PK) TNI AU Angkatan ke-47. Pendidikan yang bakal berlangsung selama lima bulan bagi  482 siswa Semaba PK Pria TNI AU dan 62 siswa, Semaba PK Wanita TNI  AU.

Pendidikan Semaba ini dibuka dalam upacara dipimpin Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan ST, di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin (14/6)

Marsma TNI Agus Setiawan, S.T dalam amanatnya menegaskan, janji siswa yang baru saja diucapkan hendaknya bukan hanya sekedar simbol.

blank
Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T selaku Irup menyematkan tanda pangkat siswa Semaba TNI AU A-47 dalam upacara pembukaan di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Senin(14/6). Foto: dok/Lanud SMO

Akan tetapi harus disertai dengan tindakan kesadaran dan ketulusan hati untuk melaksanakan semua yang telah diucapkan secara lantang dan tegas.

Terkait adanya pandemi Covid 19 sebagaimana sekarang ini, para siswa diharapkan selalu memperhatikan protokol kesehatan.

“Tujuannya yakni  agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” kata Marsma TNI Agus Setiawan.

“Ikuti dan taati semua peraturan serta tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga  pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan”, tandas Dan Lanud Adi Soemarmo.

Secara terpisah dari P.s. Kapentak Lanud Adi Soemarmo Kapten Sus Bambang Supriyatno diperoleh keterangan, 482 siswa Semaba PK Pria  akan melaksanakan pendidikan di Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo.

Sedangkan pendidikan Semaba PK Wanita TNI AU Angkatan ke-47 diikuti 62 siswa,  akan dilaksanakan di Skadik 105 Lanud Adi Sutjipto. Pendidikan bagi 544 siswa Semaba PK TNI AU Angkatan 47, akan berlangsung selama lima bulan.

Bagus Adji