blank
Anggota Koramil Srumbung Pelda Jiyono melakukan komunikasi sosial dengan warga. Foto: Eko Priyono

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Pelda Jiyono selaku Bintara Tinggi Bhakti TNI Koramil 16/Srumbung, Kodim Magelang melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dan imbauan penegakan protokol kesehatan. Kegiatan itu dilakukan di Dusun Kradenan Utara, Desa Kradenan, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, Rabu (9/6/2021).

Dikatakan, pembinaan komsos merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang aparat teritorial. Sehingga diharapkan seorang anggota teritorial akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya. Sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Seperti yang dia lakukan,  sering menyosialisasikan, mengimbau dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Mengingat pandemi belum berakhir, kami tidak bosan-bosannya mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan 3M, yakni  menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan,” terang Pelda Jiyono.

Sudah menjadi kewajiban sebagai aparat teritorial untuk selalu mengetahui perkembangan situasi. Mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan di wilayah Kecamatan Srumbung untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.

Eko Priyono