blank
Suasana peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman kompleks Polres Grobogan berlangsung khidmat. Foto : hana Eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Wakapolres Grobogan Kompol Samsu Wirman mengimbau seluruh personel agar meningkatkan iman dan takwa melalui moderasi beragama. Hal itu diungkapkannya pada saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan Nuzulul Quran di Masjid Baiturrahman, Kompleks Polres Grobogan, Selasa (4/5/2021).

Dalam acara yang dihadiri Ustad Abdul Rohman dan personel Polres Grobogan itu, mengucapkan rasa syukur karena sudah memasuki malam sepuluh terakhir di bulan Ramadan. Menurutnya, dengan momentum bulan Ramadan ini, dapat meningkatkan iman dan takwa melalui pengalaman moderasi beragama.

blank
Ustad Abdul Rohman meminta kepada seluruh umat untuk mendekatkan diri kepada Allah, seperti membaca Alquran dan mengamalkannya. foto : hana eswe.

“Hikmah Ramadan ini, kita tingkatkan iman dan taqwa melalui pengamalan moderasi beragama guna mewujudkan Polri yang Presisi di masa pandemi,” jelas Kompol Samsu Wirman.

Sementara itu, Ustad Abdul Rohman dalam ceramahnya menuturkan Nuzulul Quran merupakan peringatan tentang Nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu kali pertama di bulan Ramadan. Untuk itu, manusia wajib bersyukur dan belajar untuk membaca Alquran dan mengamalkannya.

“Sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita harus bersyukur. Sebaik-baiknya manusia adalah belajar Alquran dan mengamalkannya. Dengan membaca satu huruf Alquran kita dapat 10 kebaikan. Alquran pada hari kiamat akan menjadi penolong bagi pembacanya dan dirindukan surga,” ungkapnya.

Ustad yang berasal dari Kelurahan Kuripan ini menjelaskan, manusia mesti mendekatkan diri kepada Allah. Terlebih, di malam Lailatul Qadar.

hana eswe