blank
Istri almarhum Rustanto (kiri), menerima buku tabungan yang diserahkan Wakil Ketua PMI Wonosobo, Hj Siti Nurhidayati SE, disaksikan Ketua PMI Wonosobo Drs H Muchson MM, Jumat (23/4/2021). Foto: dok/ist

WONOSOBO (SUARABARU.ID)– PMI Jateng memberikan tali asih kepada keluarga almarhum Drs Rustanto Adi Lumakso, seorang pengurus PMI Wonosobo yang meninggal dunia, belum lama ini.

Tali asih sebesar Rp 3 juta diserahkan melalui Ketua PMI Wonosobo, Drs H Muchson MM kepada istri almarhum Rustanto, di kediamannya Kampung Singkir Kelurahan Jaraksari, Jumat (23/4/2021).

Selain tali asih dari PMI Jateng, PMI Wonosobo juga memberikan buku tabungan atas nama almarhum Rustanto. Buku tabungan diserahkan Wakil Ketua PMI Wonosobo Hj Siti Nurhidayati SE.

BACA JUGA: MGMP PAI dan Budi Pekerti SMA Wonosobo Gelar Bimtek Pemulasaran Jenazah, Bagaimana Caranya?

H Muchson mengatakan, tali asih itu diberikan sebagai perhatian PMI atas jasa dan pengabdian almarhum dalam organisasi kemanusiaan ini.

”Jangan dilihat besar kecilnya tali asih. Tetapi itu sebagai bentuk perhatian dan kecintaan PMI kepada almarhum. Kepada keluarga almarhum kami berharap tetap sabar dan tabah,” paparnya.

Almarhum Rustanto meninggal dunia karena menderita sakit sejak beberapa waktu lamanya, dalam usia 70 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dengan tiga anak dan empat cucu.

Almarhum bergabung dan mengabdikan diri di PMI Wonosobo selama tiga periode atau hampir 15 tahun. Istri almarhum juga menyampaikan apresiasinya atas perhatian PMI Jateng dan Wonosobo.

Dia juga menyampaikan, bersama sang suami, di masa tuanya berwirausaha memproduksi minuman buah carica. Minuman khas Wonosobo itu dipasarkan ke berbagai kota di Jateng.

Sudarman-Riyan