blank
Rizky Ridho. Foto: dok/pssi

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, dirinya sebenarnya berharap bisa menghindari Korea Selatan di babak perempat final Piala Asia U23 2024, yang digelar di Doha, Qatar. Dia hanya ingin jumpa dengan negara asalnya ini di partai final.

Hal itu seperti yang disampaikannya, saat sesi jumpa pers jelang laga Timnas vs Korsel, yang digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium, Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

”Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Tetapi ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk laga nanti,” kata STY, seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (25/4/2024).

BACA JUGA: Jelang Sidang Gugatan MK oleh Caleg Demokrat, KPU Kudus Perketat Pengamanan Gudang Kotak Suara

Di babak penyisihan grup, Indonesia berstatus runner-up Grup A, dengan mengemas enam poin dari dua kali kemenangan melawan Australia (1-0) dan Yordania (4-1). Sedangkan Korea Selatan menjadi juara Grup B dengan torehan sempurna sembilan poin.

Sementara itu, Kapten Timnas U23 Indonesia, Rizky Ridho menyatakan, semua pemain sudah siap untuk menampilkan yang terbaik. Laga ini memang dianggap sangat penting bagi kedua tim, untuk menjaga asa lolos ke babak semifinal, sekaligus tiket ke Olimpiade Paris 2024.

”Kita akan ikuti instruksi dari pelatih untuk pertandingan nanti, dan semoga kita bisa menang. Target kita lolos ke Olimpiade Paris 2024,” tegas Ridho.

Riyan