blank

 

SEMARANG, Unissula mengadakan prosesi wisuda ke 81 yang diikuti oleh 1363 peserta wisuda yang dilaksanakan secara daring dan luring di kampus Unissula (27/3). Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam sambutannya mengingatkan kepada peserta wisuda untuk tetap optimis meskipun kondisi perekonomian dunia sedang lesu akibat badai Covid 19.

“Memang benar bahwa kondisi ekonomi Indonesia dan dunia pada umumnya sedang lesu karena terdampak pandemi Covid 19 namun yakinlah bahwa dalam setiap kesulitan Allah memberikan jalan keluar atau peluang peluang yang sebelumnya tidak kita sadari. Oleh karena itu kita harus tetap optimis terlebih para mahasiswa Unissula sudah dididik banyak hal meningkatkan ketaqwaan, optimisme profesionalisme, kreatif dan inovatif, amanah, serta kerjasama”, ungkapnya.

Lebih jauh ia meminta peserta wisuda untuk meningkatkan daya juang, percaya diri, ketangkasan, kegesitan, kecepatan, keluwesan, bisa move on, merubah mind set, cara kerja, cara mencari peluang, semangat yang tinggi. Juga penting untuk membuang sifat malas, lalai, menyerah, serta menunda nunda pekerjaan.

Sementara itu Wakil Rektor I Dr Umar Ma’ruf memerinci bahwa ke 1363 peserta wisuda terdiri dari 34 doktor, 212 magister, 1071 sarjana, dan 46 D3.(suarabaru.id)