blank
Saat pemeriksaan jenazah korban. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Seorang perempuan berinisial SW (59) ditemukan tewas di dalam kamar rumahnya di Lingkungan Danyang Utara RT 08 RW 02 Kelurahan Danyang, Kota Purwodadi, Kamis (5/3/2021). Di dalam rumahnya itu, korban ditemukan tak bernyawa oleh para tetangganya yang curiga karena korban tak keluar rumah sejak pagi hari.

Dipaparkan Kapolsek Purwodadi, AKP Saptono Widyo, peristiwa ini bermula saat Parmin (54), tetangga korban yang tinggal di depan rumahnya, menghubungi anak korban yang bekerja sebagai polisi di Jepara. Dalam sambungan telepon tersebut, Parmin memberitahukan bahwa SW tidak keluar dari rumah sejak pagi, pintu terkunci dari dalam dan seluruh lampu masih menyala.

“Atas dasar itu, anak korban yang sedang berdinas di Jepara langsung mengizinkan untuk dilakukan pembukaan pintu secara paksa,” jelas AKP Sapto, saat dikonfirmasi.

Saat pintu berhasil dibuka, Parmin bersama tetangga yang lain terkejut lantaran menemukan korban dalam posisi tertidur. Saat dipanggil, korban tidak menyahut. Setelah dicek, korban ternyata sudah tidak bernyawa.

Penemuan jasad tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Purwodadi. Mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas unit Reskrim Polsek Purwodadi dan tim inafis Polsres Grobogan.

“Dari pemeriksaan keterangan para saksi, korban ini tinggal seorang diri di rumahnya. Kemudian, untuk pemeriksaan luar, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada diri korban. Juga tidak ada perhiasan atau barang-barang yang hilang,” jelas Kapolsek.

Menurut penuturan anak korban, tambah AKP Sapto, almarhum mempunyai riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi. Pihak keluarga mengikhlaskan meninggalnya korban dan menolak dilakukan visum.

“Usai pemeriksaan, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” ujar AKP Sapto.

Hana Eswe