blank
Peserta riding bareng srikandi berfoto bersama di halaman Kotta Hotel Semarang. Foto: Dok/Humas (21/4/2024)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Memperingati Hari Kartini 21 April 2024, Kotta Hotel Semarang mengadakan acara ‘Riding Bareng Srikandi’.

Riding Bareng Srikandi merupakan kolaborasi antara Kotta Hotel Semarang, komunitas Denok Street, dan para driver ojol perempuan di Kota Semarang.

Acara dimulai dari kantor Astra di Jalan Gajahmada Semarang, di mana para peserta srikandi berangkat menaiki motor honda menuju Kotta Hotel Semarang dengan rute yang telah ditentukan.

Hotel Manager Kotta Hotel Semarang, Usmanto Ishkak mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang wanita yang berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari anak muda, pekerja swasta, influencer, hingga ibu rumah tangga.

“Kotta Hotel Semarang menyelenggarakan riding bareng srikandi mendukung para srikandi mewujudkan semangat Kartini,” kata Usmanto.

Sesampainya di halaman Kotta Hotel, mereka mengikuti berbagai kegiatan, diantaranya fashion show yang menampilkan busana dari Lumos dengan ciri khasnya.

Selain itu mereka juga menyelenggarakan flashmob bersama-sama untuk lebih memeriahkan acara. “Mereka menunjukkan semangat dan kegembiraan dalam balutan busana kebaya yang mengingatkan pada Kartini,” terang Usmanto.

Dalam acara tersebut juga diberikan bingkisan kepada para driver ojol wanita sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras mereka dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Hal ini menunjukkan kepedulian dan penghargaan dari Kotta Hotel Semarang terhadap para srikandi yang gigih bekerja di jalan.

Melalui acara ini diharapkan semangat kartini dapat terus diwarisi dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, menginspirasi generasi saat ini untuk terus berjuang dan berkarya seperti yang dilakukan oleh para srikandi pada zamannya.

Ning S