blank
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melihat proses vaksinasi untuk para pedagang pasar di RSUD Soewondo, Pati, Selasa (23/2/2021). Foto: dok/ist

PATI (SUARABARU.ID)- Suasana vaksinasi di RSUD RAA Soewondo Pati langsung meriah, ketika Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi tempat itu, Selasa (23/2/2021). Sejumlah orang yang awalnya duduk antre menunggu giliran divaksin, langsung berlarian mendekati orang nomor satu di Jateng itu.

Mereka langsung mengeluarkan handphonenya masing-masing, untuk minta berfoto bersama. Namun karena berdesakan, Ganjar tak henti-hentinya mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan.

Ayo ojo rame-rame (jangan berkerumun), jaga jarak. Ayo ndang disuntik, tak kancani. Ndang difoto,” pinta Ganjar.

BACA JUGA: Usai Rapat Bersama, Ganjar Ajak Balai Besar Jalan Cek Kondisi Jalur Pantura

Ternyata tak hanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelayan publik yang divaksin saat itu. Puluhan orang yang berlarian mengerumuni Ganjar adalah para pedagang pasar di Pati, yang mendapatkan kesempatan divaksin untuk pertama kali.

Rasa bahagia mereka semakin membuncah, karena selain dapat vaksin, mereka mendapat bonus bisa ketemu Ganjar secara langsung. ”Pak foto pak, jarang-jarang bisa ketemu njenengan,” teriak ibu-ibu itu.

Ganjar yang didampingi Bupati Pati, Haryanto mengatakan, dari pengecekan vaksinasi yang dilakukannya, semua sudah berjalan baik. Pihaknya berharap, ada percepatan sehingga target-target yang sudah ditetapkan bisa terealisasi.

BACA JUGA: Pemprov Jateng Tebar Kuota Asuransi Padi di 29 Kabupaten

”Hari ini saya ngecek di Semarang masih berjalan, di kepolisian baik di RS Bhayangkara Semarang, Polres Kudus dan Pati, juga sudah berjalan. TNI Insya Allah besok serentak,” terang Ganjar.

Ganjar juga mengomentari terkait dilibatkannya pedagang pasar saat vaksinasi di Pati itu. Menurutnya itu menarik, karena menjadi temuan pertama selama pengecekan vaksinasi.

”Ini menarik, dan menjadi temuan pertama saya karena sudah melibatkan masyarakat pasar. Padahal rencananya, kita design vaksinasi pedagang pasar itu di Solo, ini malah Pati mendahului,” tambahnya.

Selain meninjau proses vaksinasi di RSUD RAA Soewondo Pati, Ganjar juga meninjau proses vaksinasi kepada anggota Polri di Brimob Polda Jateng Kompi 4 Yon A Pelopor Pati. Di lokasi itu, ratusan anggota Polri sedang sibuk melaksanakan vaksinasi.

Riyan-Sol