blank
Suasana duka menyelimuti raut wajah para wartawan saat berziarah di makam almarhum Wahono. Foto: pwiblora.

BLORA (SUARABARU.ID) – Suasana duka masih menggelayuti, saat pengurus PWI serta sejumlah wartawan Blora melakukan kunjungan ke rumah almarhum Wahono, wartawan senior Blora yang juga ketua PWI Blora.

Wahono juga merupakan wartawan suarabaru.id yang meninggal 16 Februari lalu setelah terpapar covid-19. Sehubungan dengan itu, maka keluarga pun harus menjalani isolasi mandiri.

Kunjungan ke rumah keluarga Wahono diterima oleh anak pertama almarhum, Tiara. Pengurus PWI menyerahkan paket sembako yang merupakan bentuk kebersamaan dari para pengurus.

“Paket berisi kebutuhan pokok ini sebagai wujud kepedulian kami kepada keluarga almarhum yang kini masih menjalani isolasi mandiri terkait paparan covid-19 yang menjadi penyebab meninggalnya Pak Wahono,” kata Heri Purnomo, pengurus PWi Blora, Minggu (21/2/2021).

Kunjungan ke rumah Wahono, yang juga wartawan suarabaru.id itu, masih dalam rangkaian HUT PWI dan HPN 2021.

blank
Putri pertama almarhum, Tiara, saat menerima bantuan sembako dari pengurus PWI Blora sebagai tali asih dan perhatian. Penyerahan bantuan ini mengingat keluarga almarhum masih dalam suasana isolasi mandiri, Foto : pwi blora.

“Sebelumnya, kami berencana akan melaksanakan kegiatan berupa ziarah ke makam almarhum Cecep Agustri Suwasono, yang merupakan wartawan senior PWI Blora. Namun, rencana itu sempat ditunda lantaran Ketua PWI Blora harus menjalani isolasi mandiri,” jelas Heri.

Sempat tertunda, mereka berencana akan melaksanakannya usai Wahono selesai masa pemulihan. Namun, takdir berkehendak lain. Wahono meninggal pada 16 Februari 2021.

Ziarah ke Makam Wahono

“Setelah almarhum meninggal, kami menunggu hingga tujuh harinya. Dan hari ini, kami melaksanakan kegiatan sosial. Pemberian sembako untuk keluarga almarhum, kemudian berziarah ke makam almarhum Wahono. Lalu, kami langsung berangkat ke Pati, melakukan amanah almarhum untuk berziarah ke makam almarhum Cecep Agustri,” ungkap Heri.

blank
Wartawan Blora berziarah ke makam mantan pengurus PWI Cecep Agustri di Pati. Tampak mereka sedang membersihkan makam wartawan senior, Cecep Agustri di Pati. foto : pwi blora

Dikatakan Heri, suasana duka masih mengalir ketika rekan-rekan pengurus PWI Blora berziarah ke makam almarhum Wahono di Brengus, Kecamatan Kunduran. Segala doa dipanjatkan agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Mahakasih.

“Teman-teman PWI serasa tak percaya, karena pak ketua masih ikut memotong tumpeng Di Hari Pers 9 Februari 2021 lalu di kantor PWI kompleks GOR Mustika Blora bersama Wakil Bupati Arief Rohman, yang juga nantinya menjadi Bupati terpilih,” pungkas Heri.

Hana Eswe-wied