blank
Personel TNI-Polri tingkat Koramil dan Polsek Batuwarno, Wonogiri, melakukan tugas pendampingan saat Tim Covid melaksanakan tracking dan tes swab. Petugas kesehatan yang melakukan pelayanan tes swab, mengenakan busana hazmat Alat Pelindung Diri (APD).

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Jajaran TNI-Polri di tingkat Koramil dan Polsek Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, melakukan tugas pendampingan pelaksanaan tracking dan tes swab. Ini dilakukan saat Tim Covid melaksanakan pelacakan (penelusuran) dalam upaya mendeteksi sebaran Corona Virus Disease (Covid)-19.

Dalam melaksanakan tracking, Tim Covid sekaligus melakukan pula tes swab pada sejumlah warga yang diindikasikan tetular wabah virus corona. Untuk tugas pendampingan diturunkan Anggota Koramil 06/Batuwarno Kodim 0728 Wonogiri, yakni Sertu Sulardi dan Serda Anton Wahyudi, bersama personel Polsek Batuwarno Brigadir Edi Kurniawan.

blank
Tindakan tracking dan pelayanan tes swab oleh Tim Covid di Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri, dilakukan model jemput bola dengan mendatangi warga.

Tindakan tracking dan tes swab dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Batuwarno. Ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penularan wabah virus corona. Ikut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Batuwarno, Eko Budiyarto, beserta Kasi PMD Nurohmad dan Kasi Tapem Yayan Prihastanto.

Kepada warga yang diindikasikan tertular Covid-19, diminta untuk melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dan berperilaku hidup bersih. Apabila selama menjalani isolasi mandiri (Isman) ada kendala dan keluhan kesehatan, supaya cepat dilaporkan kepada Ketua RT/RW atau Satgas Jogo Tonggo, untuk disikapi oleh Puskesmas.

Bambang Pur