blank
Gubernur Gajar Pranowo mengunjungi fasilitas nkesehatan di Kot Semarang,sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi tenaga kesehatan besok. Foto: Ist

SEMARANG (SUARABARU.ID– Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, 18.000 lebih tenaga kesehatan akan divaksin pada tahap pertama ini. Mereka akan divaksin di sejumlah layanan kesehatan yang telah disiapkan.

“Pelaksanaannya di 37 Puskesmas, 19 Rumah Sakit dan1 Balkesmas, Kamis besok. Untuk persiapannya, hari ini kami mulai distribusikan vaksin ke fasilitas-fasilitas kesehatan itu,” jelasnya, saat mendampingi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam kunjungan mengecek kesiapan vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Kota Semarang, Rabu (13/1/2021)

Hakam menegaskan, jika vaksinasi tahap pertama ini hanya khusus untuk tenaga kesehatan. Masyarakat lain diminta sabar menunggu tahapan berikutnya. “Ini untuk Nakes dulu, tapi jangan khawatir, yang lain akan dapat juga pada tahapan berikutnya,” terangnya.

blank
Tenaga Kesehatan Kota Semarang mempersiapkan vaksin dan peralatannya saat kunjungan kerja Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu, (13/1/2021). Foto : Istw

Terkait proses pendaftaran, Hakam membenarkan bahwa semua Nakes yang akan divaksin telah terdaftar secara online di aplikasi Peduli Lindungi. Mereka yang terdaftar akan mendapatkan barcode,  termasuk di rumah sakit atau puskesmas mana tempatnya divaksin dan jam berapa harus datang.

“Kami buat sistem antriannya, jadi tidak berkerumun. Satu sesi kami batasi 15 orang,” pungkasnya.

Absa-trs