blank
Pencarian dilakukan oleh Petinggi Nalumsari dan warga hingga jembatan Blimbingrejo

JEPARA (SUARANBARU.ID ) –  Masyarakat Desa Nalumsari, Jepara  ( Senin 11/1-2021) pagi tadi  digemparkan dengan kabar hilangnya  seorang  nenek  renta bernama Kasminah ( 70 th ) warga  RT 2/ RW 1 Desa Nalumsari. Ia diduga hanyut  terseret derasnya arus  sungai Nalumsari – Tunggul yang pagi tadi sedang banjir karena curah hujan yang tinggi di kawasan lereng Muria.

Awal  kejadian tersebut  diketahui oleh tetangga korban, Sumanah yang pagi tadi sekitar jam 06.00 melihat Mbah Kasminah berada dipinggir sungai. Seperti biasanya nenek renta ini jika pagi pergi ke pinggir sungai yang jaraknya sekitar 500 m dari rumahnya  untuk buang air besar dan  membuang sampah. Karena itu Sumanah tidak curiga. Namun setelah beberapa saat, ternyata Mbah Suminah tidak  kembali kerumah.

blank
Tempat dimana Mbah Kasminah diduga hanyut.

Karena curiga Sumanah kemudian menyusul korban ke pinggi sungai. Namun ternyata Mbah Sumanah tidak ada. Ia sangat terkejut karena dibibir sungai yang sedang banjir tersebut ditemukan sandal milik korban. Penemuan tersebut kamudian disampaikan kepada tetangga yang segera melaporkan kepada Petinggi Nalumsari, Hartono. Dengan cepat, petinggi segera melaporkan peristiwa tersebut kepada BPBD Jepara.

Petinggi Nalumsari Hartono  yang dihubungi  SUARABARU.ID pagi tadi  membenarkan bahwa ada warganya yang hilang. “ Saat ini kami bersama warga mencari dengan mengikuti aliran  sungai.  Saat ini kami berada di Dorang sebab ada informasi dari warga Papringan,  tadi pagi ada yang melihat seorang yang terseret banjir. Namun mereka tidak berani menolong karena banjir,” ujar Hartono.

Kini pencarian terus dilakukan dengan melibatkan tim SAR Gabungan yang telah berada dilokasi dengan fokus pencarian menelusuri aliran sungai. Tim SAR Gabungan yang diturunkan pagi ini terdiri dari  BPBD, PMI, Jepara Rescue, Bagana, PP Rescue, dan Ubaloka. tambahnya.

Hadepe-ua