blank

JEPARA (SUARABARU.ID) – Hingga  saat ini masih ada sebagian warga yang tidak percaya dengan adanya Covid. Menganggap sebagai konspirasi atau rekayasa. Padahal pandemi inmi telah menjadi persoalan dunia

“Terkait  dengan hal ini saya sudah memerintahkan kepada dinas terkait untuk terus melakukan sosialisasi dan edukasi secara terus menerus dengan menggandeng tokoh  agama, masyarakat yang mempunyai pengaruh. Baik secara langsung maupun melalui media,” tegas Bupati Jepara Dian Kristiandi, S.Sos menanggapi meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 di Jepara

Sebagian warga juga masih mengabaikan protokol kesehatan. Sehubungan dengan hal ini  Bupati Jepara Dian Kristiandi juga telah memerintahkan jajarannya untuk lebih giat dalam melakukan monitoring dan penegakan protokol kesehatan.

“Saat ini sedang  kami sedang mempersiapkan  adanya peraturan, sanksi bagi ASN yang melanggar prokes. Hal ini kami lakukan  sebab  ASN adalah contoh bagi warga masyarakat lainnya. ” tegas bupati. Juga melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Peraturan Bupati No. 52 tahun 2020.

Perkembangan lainnya, saat ini mulai merebak aktifitas  keramaian yang sangat berpotensi menimbulkan kerumunan.  Terkait kondisi  ini bupati juga telah memerintahkan agar operasi yustisi gabungan lebih digencarkan dan melakukan penegakan dan pemberian sanksi bagi pelanggar  prokes.

“ Saya sudah meminta untuk  melakukan evaluasi menyeluruh terhadap Peraturan Bupati No. 52 tahun 2020. Tujuannya hanya satu, melindungi keselamatan seluruh warga masyarakat.

Hadee-ua