blank

LAMPUNG (SUARABARU.ID)– Tiga orang nelayan asal Cirebon hilang tenggelam dihantam ombak di laut bersama perahu mereka saat berlayar mencari ikan di perairan wilayah Lampung Timur, Rabu (2/12/2020).

Sementara satu orang korban bernama Sadra selamat dievakuasi oleh Tim SAR Basarnas dan Polairut Polres Lampung Timur dalam pencarian di laut perairan Lamtim.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Lampung Timur Alpian kepada awak media menjelaskan, satu orang nelayan bernama Sadra asal warga Desa Gagasari, Kecamatan Gebang, Cirebon selamat dari tenggelam di laut perairan Lampung Timur pasca perahunya pecah dihantam ombak dan tiga rekanya belum ditemukan sampai saat ini.

“Untuk saat ini 3 rekannya yang hilang belum ditemukan jasadnya, Basarnas dan Polairud masih melakukan pencarian. Menurut informasi dari master Tirta Elang, sudah dilakukan pencarian di area sekitar Buoy Bravo pada jam 22.30 WIB, namun belum ditemukan dan belum ada tanda-tanda orang yang mengapung,” katanya.

Lanjut Alpian, Tirta Elang sudah dalam posisi berlabuh, besok pagi akan dilanjutkan kembali pencarian orang hilang oleh Tugboot Tirta Elang PGN. Selanjutnya perahu Mutiara Jaya yang tenggelam di perairan Lampung Timur itu dengan panjang perahu 7 meter dan awak kapal 4 orang.

“Tetapi untuk saat ini baru satu orang korban yang sudah ditemukan, untuk yang 3 orang lainnya belum ditemukan. Nama-nama korban yang belum ditemukan adalah Umar, Rasmin, dan Imron,” kata Alpian dalam penjelasannya.

Claudia SB