blank
Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma saat menerima penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi. foto:Ist/Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Prestasi berhasil diraih Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dengan mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi. Penghargaan sebagai Satwil Polres Berprestasi tersebut diserahkan Kapolda dalam sebuah apel di Lapangan Mapolda Jateng, Senin (16/11).

Selain Kapolres Kudus, turut mendapatkan penghargaan serupa 4 Satwil Polres dan 37 Anggota Satker Mapolda lainnya.

Kapolda mengungkapkan untuk Satwil Polres berprestasi yang menerima penghargaan selain Polres Kudus adalah Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas, Kapolres Demak, Kapolresta Kota Pekalongan dan Kapolres Sukoharjo.

Penghargaan diberikan atas prestasinya yang berhasil ungkap kasus di wilayah hukum masing-masing.

Kapolda juga memberi penghargaan pada 37 Satker yang diwakili masing-masing  yaitu Bripka Andrias Lilik dari Satker Roops, Penda Ratna Kusumadewi,S.Kom dan AKP Aris Sudarmono dari Satker Ro SDM, IPTU Jati Suci Purwaningsih dari Satker Ditpolairud, IPTU Edi Purwanto dari Satker Ditresnarkoba,  Kompol Hari Sutanto dari Satker Bidpropam.

“Jadi Reserse itu Ungkap bukan Tangkap, Hunter dia.” tegas Kapolda Jateng,

Kapolda menjelaskan untuk bisa meng-ungkap membutuhkan suatu proses dan tahap hunter penyidik. “Bukti permulaan tahan, bukti cukup tangkap.” kata Kapolda Jateng.

“Jadikan ini motivasi bukan hanya di wilayah Polda Jateng tapi juga di satker-satker wilayah untuk memberikan pengabdian terbaik pada masyarakat terkait ungkap kasus.” Pungkasnya.

Tm-Ab