blank
KETERANGAN - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Prima Indraswari saat memberikan keterangan kepada wartawan. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dalam sehari kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tegal melonjak drastis. Terhitung sejak Sabtu (24/10) – Minggu (25/10/2020) ditemukan sebanyak 58 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tegal.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari saat dikonfirmasi di kantornya Senin (26/10/2020) petang menyampaikan, dari Sabtu hingga Minggu kemarin ada 58 kasus kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tegal.

Hingga hari ini Senin (26/10) ada tambahan 2 kasus hingga total ada 60 kasus. Prima merinci, untuk penambahan ada 58 kasus, yang 43 dari hasil tracing sedangkan yang lain dari scrining. “Artinya ada yang memeriksakan dirinya sendiri karena ada gejala. Ada yang kemauan sendiri untuk tes,” kata Prima.

Disebutkan terkonfirmasi positif Covid-19 ada dari ASN seperti Bagian Tata Pemerintahan Pemkot Tegal, Damkar, Nakes, Bank Jateng 8 orang yang sebentar lagi selesai masa isolasi mandirinya. Prima menyebut dari 60 kasus, kebanyakan ditemukan dari klaster keluarga.

Menyinggung pemasangan tenda di lahan parkir di RSUD Kardinah, Prima mengatakan bahwa tenda untuk triase atau (asessmen pasien yang potensi positif Covid atau tidak) jadi sebelum pasien masuk IGD di assemen dahulu ditenda tersebut.

Nino Moebi