blank
Anggota TNI siap melaksanakan donor darah. Kegiatan itu dalam rangka menyambut HUT Ke 75 TNI pada 5 Oktober 2020, (Dok PMI Kota Magelang)

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Menyambut HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada 5 Oktober 2020, bertempat di Akademi Militer (Akmil) Magelang  Selasa (22/9/2020) TNI bekerja sama dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI setempat  menyelenggarakan bakti sosial donor darah. Kegiatan itu diikuti 65 orang, terdiri anggota TNI, ASN dan anggota Persit.

Pada hari yang sama anggota Kesatuan Rindam IV/Diponegoro dan anggota Koramil Magelang  juga melaksanakan donor darah. Kegiatan yang berlangsung di Aula Rindam IV, diikuti sebanyak  71  orang.

Ketua PMI Sumartono menerangkan, bakti sosial ini  merupakan wujud kepedulian untuk menolong sesama bagi yang  membutuhkan bantuan darah.

Saat new normal kegiatan pelayanan donor darah tetap berjalan, baik di dalam gedung Unit Donor Darah (UDD) maupun di luar,  dengan tidak meninggalkan protokol pencegahan penularan covid-19.

Sumartono menambahkan, bagi masyarakat yang ingin membantu PMI bisa memberi donasi ke rekening  1-005-00644-8 Bank Jateng atas nama PMI Cabang Kodia Magelang.

Doddy Ardjono