blank
Rektor UNS Prof. Dr Jamal Wiwoho SH. M.Hum tengah menyampaikan sambutan dalam acara penandatanganan  nota kesepahaman dengan Unissula Semarang  yang berlangsung secara daring , Rabu (16/9). Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID) – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta sepakat melakukan kerja sama terkait pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang.

Kerja sama itu ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho SH, M.Hum dan Rektor Unissula,  Drs. H. Bedjo Santoso, M.T.,Ph.D.dalam acara secara daring pada Rabu (16/9).

Rektor Prof. Dr Jamal Wiwoho SH. M.Hum dalam sambutannya menegaskan Unissula merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jawa Tengah. Karena itu menjadi kebahagiaan bagi UNS bisa bekerja sama dengan Unissula. Melalui kerjasama yang berlangsung keduabelah pihak bisa melakukan kolaborasi terkait pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian dan publikasi serta seminar bersama. Sekaligus mendorong mensukseskan terealisasi Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. “Semoga kerja sama kita ini tidak sekadar seremonial, namun bisa melahirkan hasil nyata. Semoga UNS bisa memberikan kontribusi untuk Unissula, begitu juga sebaliknya Unissula bisa memberikan kontribusi untuk UNS,” tandas Rektor UNS.

Rektor Unissula, Drs. H. Bedjo Santoso, M.T.,Ph.D dalam sambutan balasannya menyambut hangat kerja sama ini. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Unissula bisa bekerja sama dengan UNS yang merupakan salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

“Kami berharap setelah penandatanganan Nota Kesepahaman ini, Unissula dengan UNS akan melakukan kolaborasi dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Misalnya dengan visitor guru besar, pertukaran dosen dan mahasiswa, riset bersama serta publikasi bersama. Dan itu semua sudah menjadi target dari kami terlebih sekarang ada kebijakan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI terkait Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar,” jelasnya.

Bagus Adji-trs