blank
Seorang anggota Polwan mengenakan masker kepada pengunjung di Alun-alun Kebumen.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Di tengah pandemi Covid-19, roda perekonomian harus berputar, karena banyak kebutuhan harus dipenuhi oleh setiap orang. Di sisi lain saat ini kasus terkonformasi positif di Kebumen masih terus bertambah.

Polwan Polres Kebumen pun tergerak ikut menyosialisasikn protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19 di masyarakat. Pada Minggu (13/9) pagi kemarin, sejumlah anggota Polwan Polres mendatangi warga yang beraktivitas di Alun-alun Kebumen namun tdiak memakai masker.

Kesempatan pagi  itu para anggota Polwan Polres Kebumen menggelar kegiatan sosialisasi protokol kesehatan di kawasan alun-alun Kebumen. Warga yang kedapatan tidak mengenakan masker  diberikan gratis oleh para Polwan sekaligus disampaikan psan dan sosialisasi pentingya mematuhi protokol kesehatan demi menjaga kesehatan.

blank
Seorang ibu muda yang bermain ke Alun-alun Kebumen diberi masker oleh Polwan.(Foto:SB/Ist)

“Warga, sampai dengan saat ini masih terus kita ingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Yang dilakukan Polwan Polres Kebumen adalah patroli sambil sosialisasi protokol kesehatan dan membagikan masker gratis kepada masyarakat,”jelas Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Minggu (13/9).

Menurut Kapolres, di sisi lain roda perekonomian di Kebumen mulai bergeliat, setelah sebelumnya banyak warga memutuskan untuk tetap di rumah saat awal wabah corona. Kawasan Alun-alun Kebumen mulai dipadati pedagang dan pengunjung dari warga lokal serta sekitar Kebumen tiap Sabtu malam atau hari Minggu.

Namun saat ini angka terkonfirmasi positif covid-19 di Kebumen patut diwaspadai semua warga. Intinya, angka positif corona perlu dihentikan, dan roda perekonomian harus kembali stabil. Mengingat setiap hari kasus positif terus bertambah sehingga masyarakat harus terus diberi sosialisasi.

Kasubbag Humas Polres Kebumen Iptu Sugiyanto menambahkan, Polres Kebumen selama ini gencar menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, melibatkasn seluruh personel, dari pucuk pimpinan atau Kapolres hingga anggota di seluruh Polsek dan Polwan.

“Angka positif Covid-19 harus ditekan bersama-sama melalui protokol kesehatan 3M, yiatu mengenakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan. Ini perlu dipatuhi warga dan kita semua,’’ucap Iptu Sugiyanto.

Komper Wardopo