Dengan menaiki sepeda motor, Bupati Temanggung Temanggung M Al Khadziq bersama dengan Divisi Pembinaan Petani Gugus Tugas Pertembakauan  memonitoring pelaksanaan panen tembakau di beberapa desa di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro. Foto: suarabaru.id/ Yon

TEMANGGUNG- (SUARABARU.ID)-  Bupati Temanggung M Al Khadziq bersama dengan Divisi Pembinaan Petani Gugus Tugas Pertembakauan  memonitoring pelaksanaan panen tembakau di beberapa desa di lereng Gunung Sumbing dan Sindoro.

Pada monitoring tersebut, bupati dan rombongan menggunakan sepeda motor  jenis  trail untuk menembus pedesaan  yang ada di kedua lereng gunung tersebut.

“Dengan menggunakan sepeda motor lebih efektif dan efisien waktu serta agar bisa menjangkau desa desa yg sulit dijangkau dengan kendaraan roda  empat,” kata Bupati  Al Khadziq.

Khadziq mengatakan, monitoring tersebut dilakukan merupakan  rangkaian kegiatan Pemerintah Kabupaten Temanggung dalam upaya menjembatani suara petani terhadap hasil panen tembakau musim ini.

Bupati Temanggung M Al Khadziq berbincang dengan petani tembakau dalam pemantauannya pada masa panen emas hijau itu. Foto: Yon

Ia berharap dengan adanya monitoring tersebut bisa  mendengarkan dan menerima secara langsung masukan dan suara petani, sehingga akan dijadikan langkah tindak guna mendorong tumbuhnya perekonomian utamanya pertembakauan.

“Kami  akan terus mendampingi petani dalam susah maupun senang,  bersama-sama meminta ke pihak industri rokok agar memperlancar penyerapan tembakau dan memberikan harga yang terbaik. Kami  juga akan terus bersama petani meminta ke pemerintah pusat agar kebijakan yg merugikan petani Temanggung dapat ditinjau ulang,” katanya.

Khadziq menambahkan,  upaya lain yang dilakukan agar panenan tembakau di tahun ini bisa membaik, pihaknya juga melakukan mujahadah  bersama di rumah dinas bupati Temanggung yakni di  Pendopo Pengayoman.  Mujahadah  yang dilakukan setiap  Selasa malam tersebut  dengan menghadirkan para kiai dan ulama pembimbing umat, memanjatkan doa untuk harga tembakau di Temanggung.

“Mujahadah tersebut juga untuk  memohon agar  semua ihtiar petani dan semua ihtiar Pemkab Temanggung  direstui  Allah SWT sehingga menjadi rejeki yang barokah untuk seluruh Temanggung,” katanya.

Yon-trs

 

 

 

-->