blank
Kegiatan belajar di sanggar belajar Tegalsambi.

JEPARA (SUARABRU.ID)- Dalam rangka ikut membantu pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau daring, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meluncurkan Gerakan Bangkit Belajar.

Menindaklanjuti intruksi tersebut, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, H. Fathan Subchi memfasilitasi pendirian sanggar belajar di daerah pemilihan Jepara, Demak dan Kudus.

“Sudah ada beberapa sanggar belajar yang kami dirikan di daerah pemilihan kami. Salah satunya ada di desa Tegalsambi Tahunan Jepara”, kata politisi senior PKB asal Demak.

Hal ini menurut Fathan dilakukan karena banyaknya keluhan dari masyarakat dengan sekolah daring yang diberlakukan sejak Maret. Dan yang menjadi keberatan para orang tua adalah membeli kuota untuk mendampingi pembelajaran.

“Kami berharap fasilitas wifi gratis dan adanya pendamping siswa dalam belajar bisa membamtu meringankan beban orang tua siswa”, lanjut Fathan.

Sementara itu, Aminatur Rohmah pendamping siswa yang juga kepala MI Miftahul Huda Tegalsambi mengatakan sangat berterima kasih kepada PKB yang telah memberikan solusi konkret dari keluhan oran tua murid.

“Sebagai guru, kami bersyukur dengan adanya sanggar belajar ini bisa bertatap muka langsung dengan siswa dalam jumlah terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, ujar Aminah.

Zada Tsabita Geiba, salah satu siswi di SMP N 2  Jepara  mengaku senang di sanggar belajar. “Selain fasilitas wifi gratis, kami bisa belajar bersama siswa dari sekolah lain untuk perbandingan”, ungkapnya.

Hadepe / ua