blank
Petugas gabungan dari Polres Blora, melakukan patroli dan penjagaan di beberapa tempat wisata, di Kecamatan Blora. Foto: SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Menindaklanjuti Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, Polres Blora rajin menggelar patroli di tempat pemusatan massa.

Area pemusatan masa itu seperti di taman, instansi pelayanan umum, pasar, swalayan dan tempat wisata.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Jumat (21/8/2020) mengungkapkan, pihaknya telah memerintahkan 16 Polsek di seluruh kecamatan di Blora, untuk intensif melakukan patroli dan pemantauan.

BACA JUGA : Polres Blora Gelar Tes Rikmin Calon Bintara dengan Protokol Kesehatan

Selain untuk antisipasi kerawanan gangguan kamtibmas, juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di pusat-pusat keramaian.

”Kami terus mengimbau masyarakat, untuk menerapkan protokol kesehatan, agar kegiatan perekonomian bisa tetap berjalan, dan aman dari covid-19,” kata AKBP Ferry.

Dia menambahkan, Polres telah mengumpulkan sejumlah pemilik ataupun pengelola tempat wisata dan pusat perbelanjaan, untuk diberikan arahan serta sosialisasi tentang Inpres Nomor 06 Tahun 2020 itu.

Tempatkan Petugas
”Kepada para pemilik ataupun pengelola pusat keramaian, kami ajak agar disiplin protokol kesehatan, jangan cuek dan harus peduli terhadap kesehatan bersama,” tegas mantan Kapolres Solok, Sumatera Barat itu.

AKBP Ferry juga menyikapi momen long week end atau cuti bersama pekan ini, di pusat perbelanjaan dan tempat wisata menjadi ramai dikunjungi masyarakat.

Untuk itulah pihaknya mengintensifkan para anggotanya untuk melakukan patroli dan pemantauan.

”Anggota telah kami tempatkan di beberapa lokasi yang dianggap rawan. Tujuannya, untuk menjaga keamanan serta memastikan penerapan protokol kesehatan, guna mencegah covid-19,” ujar alumni Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang 1999.

Menurutnya, jangan sampai liburan ini malah justru menimbulkan kasus penularan baru. Dia berharap, liburan kali ini masyarakat aman dan bebas dari covid-19.

Wahono-Riyan