blank
Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan dan Kasat Reskrim AKP Mardi bersama Tim Reaksi Cepat Kriminalitas Walet.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Polres Kebumen kini memiliki Tim Reaksi Cepat Kriminalitas Walet. Tim “hunter” Polres Kebumen tersebut  diperkenalkan Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan kepada awak media pada  press release Ops Sikat Jaran Candi 2020, Rabu (29/7).

Tim dibawah binaan Kapolres Kebumen itu bertugas bertindak cepat dalam penanganan kejahatan jalanan. Mereka yang dikenalkan AKBP Rudy Cahya tersebut adalah tim tindak reaksi cepat kriminalitas yang didalamnya Unit Resmob Polres Kebumen.

“Tim reaksi cepat kriminalitas Polres Kebumen sebenarnya gabungan dari fungsi Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Samapta. Yang kami kenalkan ini ada unit tindak. Tim ini yang berhasil menangkap para tersangka Curanmor di depan rekan-rekan sekalian,”jelas Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Mardi.

Tim Reaksi Cepat Kriminalitas Walet (TRCKW) tersebut  berhasil mengamankan 6 tersangka dan 7 barang bukti sepeda motor berbagai merk dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2020 Polres Kebumen.

Bahkan mereka ini akan mobilling mengamankan malam Takbiran Idul Adha dan pelaksanaan Pilkada dalam waktu dekat. Pilkada Kebumen semula 9 September 2020, diundur menjadi  9 Desember 2020 karena ada pandemi Covid-19.

Komper Wardopo