blank
Seorang petugas Propam saat mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan pada seorang Polwan. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk menegakkan kedisiplinan di kalangan anggota Polri dalam melaksanakan tugas, Seksi Propam Polres Blora Kamis (30/7/2020), menggelar pemeriksaan rutin.

Dalam kegiatan ini, Propam Polres Blora mengecek kelengkapan surat-surat kendaraan dinas dan pribadi, kepada ratusan personel Polres Blora sebelum melaksanakan kegiatan apel pagi.

Pemeriksaan ini digelar secara mendadak di depan halaman Polres Blora, dipimpin langsung Wakapolres Blora, Kompol Drs Joko Watoro didampingi Kasi Propam Iptu Sukarjiyo.

BACA JUGA : Kapolres Beri Arahan Tertib Berlalu Lintas pada Anggota Kodim 0721/Blora

”Pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan dilakukan, mulai dari surat–surat kelengkapan kendaraan, dan penggunaan seragam Polri. Selain itu juga, pemeriksaan surat–surat kelengkapan kondisi kendaraan Dinas Personel Polres Blora,” ungkap Kompol Joko Watoro.

Disebutkan juga, sidak ini bertujuan meningkatkan kedisiplinan anggotanya dalam rangka Operasi Patuh Candi 2020.

”Pemeriksaan terhadap kendaraan dan kelengkapan surat–surat merupakan bentuk pengawasan terhadap kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas di lapangan,” tukas dia lagi.

blank
Selain pemeriksaan surat-surat, juga dinilai kerapian pakaian, sikap dan tampang. Foto: wahono

Dalam pemeriksaan itu, tidak ditemukan pelanggaran yang bearti dari anggota. Namun demikian masih ditemukan anggota yang tidak rapi dalam sikap, tampang dan penggunaan seragam dinas.

”Anggota yang rambutnya tidak rapi, wajib merapikannya. Dan dalam penggunaan seragam dinas harus sesuai dengan aturan yang ada,” pungkas Wakapolres.

Wahono-Riyan