blank
Dengan dukungan petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa, warga merasa terbantu saat melakukan renovasi masjid. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Bhabinkamtibmas Desa Ketringan dari Polsek Jiken Blora, Bripka Nyamat Ari Widodo bersama Babinsa Koramil Jiken Serma Sutoyo, membantu warga dalam kerja bakti merenovasi Masjid Nurul Iman, Rabu (29/7/2020).

Meskipun di tengah pandemi covid-19, aparat TNI-Polri di Blora tak bosan untuk menyambangi ke desa binaannya, guna mengingatkan warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dari kegiatan ini tercermin sinergitas kebersamaan serta kedekatan antara TNI-Polri dan masyarakat, yang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan. Jalinan kemitraan itu merupakan langkah positif dalam memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di lingkungan Desa.

BACA JUGA : Operasi Patuh Candi 2020, Polres Blora juga Berikan Edukasi Cegah Covid-19

”Kerja Bakti ini merupakan wujud nyata kehadiran aparat negara TNI-Polri di tengah masyarakat. Alhamdulillah dengan senang dan semangat, warga terbantu tenaganya dalam proses renovasi masjid,” ucap Bripka Nyamat.

Diungkapkan pula, dengan adanya kegiatan ini diharapkan warga selalu guyub dan kompak dalam kehidupan. Apalagi di tengah pandemi covid-19, warga harus bisa gotong-royong saling membantu.

”Meski dikerjakan secara gotong royong, kita harus tetap mengingatkan warga untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tegas Bripka Nyamat.

Diakuinya, sebagian warga masih ada yang lupa untuk memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. ”Setiap menyambangi warga kami selalu ingatkan tentang protokol kesehatan. Sehingga kegiatan perekonomian warga bisa terus berjalan, dan aman dari covid-19,” imbuh dia.

Aman dan Tenang
Sementara itu Kepala Desa Ketringan Wahono, mengapresiasi dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa di wilayahnya. ”Hampir setiap ada kegiatan di desa, Pak Bhabinkamtibmas dan Babinsa datang. Warga merasa lebih aman dan tenang,” imbuh Kades Ketringan ini.

Terpisah, Kapolsek Jiken Iptu Nur Dwi Edi SH MH membeberkan, pihaknya selalu mendorong anggotanya, terutama Bhabinkamtibmas, untuk selalu aktif dalam kegiatan di desa, sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara aparat dengan warganya.

”Jika kita dekat dengan warga, maka akan lebih mudah untuk bersama-sama dalam menjaga situasi Kamtibmas,” beber Iptu Nur.

Wahono-Riyan