blank
Dua orang petugas kepolisian, saat memberikan edukasi dan sosialisasi tentang Operasi Patuh Candi 2020 dan pencegahan covid-19. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Polres Blora melalui Satgas Operasi Patuh Candi 2020, menggelar edukasi pencegahan penularan virus corona, di sejumlah perkantoran wilayah Kabupaten Blora.

Seperti yang dilakukan Subsatgas Binluh Operasi Patuh Candi 2020, Rabu (29/7/2020), yang menyambangi Kantor Kecamatan Jepon, guna menyampaikan edukasi kepada pegawai dan staf kecamatan.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK melalui Kasatlantas AKP Dodiawan SH SIK menyatakan, dipilihnya kegiatan edukasi diperkantoran ini, untuk mengingatkan kepada masyarakat terutama para pegawai yang beraktivitas di kantor. Mereka agar tidak terlena dan selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk antisipasi penularan virus corona.

BACA JUGA : Dandim Blora Resmi Tutup Program TMMD Sengkuyung Tahap II

Seperti diberitakan sebelumnya, kegiatan operasi patuh tahun ini selain untuk menertibkan pengguna jalan agar disiplin berlalu lintas, operasi patuh juga bertujuan menciptakan Kamseltibcarlantas yang aman dan bebas dari covid-19.

”Kita ingin agar kegiatan masyarakat dapat terus berjalan, sehingga perekonomian lancar dan bebas dari covid-19,” ucap Kasatlantas.

Dalam kegiatan itu, petugas Operasi Patuh Polres Blora mengajak para pegawai agar selalu pakai masker dan jaga jarak, dalam setiap beraktivitas. Selain itu, petugas juga membagikan brosur keselamatan berlalu lintas dan pencegahan corona.

Sementara itu Camat Jepon, Ani Wahyu Kumalasari S Stp MA berkomitmen untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dalam semua kegiatannya di kantor. Bahkan pihaknya selalu berpesan kepada staf dan pegawainya, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dimana pun berada.

”Kami ucapkan terima kasih kepada petugas kepolisian yang berkenan memberikan edukasi dan mengingatkan kami. Tentunya itu akan kami laksanakan sepenuhnya,” ucap Ani Wahyu.

Wahono-Riyan