Paving blok FABA ini selain ramah lingkungan, juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah retak

JEPARA (SUARABARU.ID)  – PLN UIK Tanjung Jati B menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar dengan memberikan bantuan paving blok FABA (Fly Ash and Bottom Ash) kepada Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Furqon di Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara. Bantuan ini diserahkan pada hari Rabu, 24 April 2024, sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk mendukung kemajuan pendidikan dan infrastruktur di wilayah tersebut.

Paving blok FABA merupakan produk ramah lingkungan hasil pengolahan limbah batubara dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B. Bantuan yang diberikan kali ini berupa 10.215 buah paving blok, yang akan digunakan untuk membangun jalan di Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Furqon sepanjang 225 meter.

PLN UIK Tanjung Jati B memberikan bantuan paving blok FABA (Fly Ash and Bottom Ash) kepada Pondok Pesantren Tahfidh Yanbu’ul Furqon di Kelurahan Jobokuto, Kecamatan Jepara

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para santri dan pihak pondok pesantren dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” ujar Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIK Tanjung Jati B, Apri Hartono Basuki. “Paving blok FABA ini selain ramah lingkungan, juga memiliki daya tahan yang kuat dan tidak mudah retak, sehingga diharapkan dapat memperlancar akses di lingkungan pondok pesantren.”

Paving blok FABA merupakan produk ramah lingkungan hasil pengolahan limbah batubara dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Tanjung Jati B

Pemberian bantuan paving blok FABA merupakan salah satu wujud program tanggung jawab sosial dan lingkungan (CSR) PLN UIK Tanjung Jati B. Selain itu, perusahaan juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti bantuan pendidikan, kesehatan, dan pelestarian lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” tambah Apri. “Semoga dengan bantuan ini, kami dapat membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten Jepara.” pungkas Apri.

PLN UIK Tanjung Jati B berkomitmen untuk terus menghadirkan tenaga listrik andalan bagi kemajuan Indonesia seraya memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kehidupan masyarakat luas melalui berbagai program kemitraan dan bina lingkungan.

Hadepe