Tinggal 4 Kabupaten Kota Belum Dapat Rekomendasi PDIP
Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menyampaikan nama-nama calon kepala daerah dan wakil kepada daerah yang mendapat rekomendasi DPP PDIP di Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan kembali nama – nama calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah tahap II yang akan berlaga di Pilkada Serentak pada Desember 2020 mendatang.

 

Untuk Jawa Tengah sendiri, DPP PDIP melalui DPD PDIP Jateng di Panti Marhaen, Jumat (17/7/2020) siang, menyampaikan 10 pasangan nama calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk 5 kabupaten/kota, yaitu Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Wonosobo.

 

“Di Jateng tinggal 4 kabupaten/kota yang belum mendapat rekomendasi DPP, yaitu Kabupaten Rembang, Kabupaten Tegal, Kota Pekalongan, dan Kota Magelang,” kata Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto saat pengumuman rekomendasi nama calon tahap II.

 

Politisi PDIP yang biasa disapa Bambang Kribo ini mengungkapkan, 4 kabupaten/kota yang belum mendapat rekomendasi dari DPP tersebut lantaran proses verifikasinya belum selesai hingga kini.

 

“Di 4 kabupaten/kota tersebut, selain belum selesai proses verifikasinya, calon-calon yang diusung tidak bisa maju sendiri dan harus berkoalisi dengan partai lain,” katanya.

 

Bambang Kribo menjelaskan, dalam pengumuman tahap I beberapa waktu lalu sejumlah nama pasangan dari 12 daerah yang melaksanakan pilkada mendapat rekomendasi dengan berkoalisi dengan partai lain.

 

“Yang belum dapat rekom ya karena sampai saat ini koalisinya belum selesai. Untuk Jateng sendiri target perolehannya 60 persen lebih dari 21 pilkada kabupaten/kota yang berarti bisa (menang pilkada) di 15 kabupaten/kota,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here