Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyerahkan sertifikat sembuh dari rumah sakit kepada tenaga kesehatan yang telah sembuh dari Covid-19, Kamis 16/7.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Kabar menggembirakan datang dari enam tenaga kesehatan (nakes) di Kebumen yang terkonfirmasi positif Covid-19. Mulai Kamis (16/7) mereka telah dinyatakan sembuh, setelah menjalani isolasi selama tujuh hari di RSUD dr Soedirman (RSDS) Kebumen.

Bahkan ketujuh orang nakes itu dilepas langsung oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dari depan Bangsal Covid-19 RSDS Kebumen pulang ke rumah masing-masing. Bupati juga menyerahkan serifikat sembuh dari rumah sakit kepada enam nakes tersebut.

Keenam tenaga kesehatan yang sembuh itu terdiri atas N (38) perempuan, warga Kecamatan Karanganyar. Kemudian, ERN (41) perempuan, warga Kecamatan Sruweng.  AEP (29) perempuan,warga Kecamatan Prembun,  AM (42) laki-laki, warga Kecamatan Rowokele,  RW (39) perempuan, warga Kecamatan Sruweng dan DU (39), perempuan warga Kecamatan Puring.

Bupati Yazid Mahfudz memberi sambutan saat melepas enam tenaga kesehatan di Kebumen yang dinyatakan sembuh dari Covid-19.(Foto:SB/Ist)

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menuturkan,  total ada tujuh orang positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Terdiri enam tenaga kesehatan dan 1 masyarakat umum. “Ada dua dokter dan 4 perawat yang Alhamdulillah hari ini sembuh,” ujar Yazid Mahfudz.

Menurut keterangan Bupati, hingga saat ini pasien yang positif Covid-19 di Kebumen tinggal satu orang. Pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit Permata Medika (RSPM) Kebumen. “Mudah-mudahan dalam 2-3 hari ini hasil lab negatif sehingga Kebumen kembali zero kasus Covid-19,”harap Bupati.

Seorang tenaga kesehatan di Kebumen memberi keterangan usai dinyatakan sembuh dari Covid-19.(Foto:SB/Ist)

Komper Wardopo