blank
FOTO BERSAMA: Kapolsek Tembalang beserta jajarannya, menyempatkan diri untuk melakukan foto bersama Lurah Kramas Ir Bambang Sularso Msi, Ketua RW IV, Ketua LPMK Kelurahan Kramas, seluruh Ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat. Foto: dok

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Perumahan Tembalang Pesona Asri (TPA) yang ada di wilayah RW IV, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Semarang, mendapat kepercayaan ditunjuk menjadi salah satu Kampung Tangguh Nusantara Candi, dalam upayanya menekan penyebaran virus covid-19.

Kapolsek Tembalang Kompol Mas’ud SPd MH, usai meresmikan kampung ini Rabu (24/6/2020), langsung melakukan peninjauan ke Perumahan TPA, guna melihat secara langsung kesiapan dan pelaksanakan protokol kesehatan, serta penjagaan keamanan yang ada di perumahan itu.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Lurah Kramas Ir Bambang Sularso Msi, Ketua RW IV, Ketua LPMK Kelurahan Kramas, seluruh Ketua RT dan beberapa tokoh masyarakat.

BACA JUGA : Buronan Kasus TPPO Ditangkap Kejati Jateng

Kompol Mas’ud mengatakan, penunjukkan Perumahan TPA untuk menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi ini, dalam rangka dipersiapkan untuk mendukung antisipasi dan pencegahan penyebaran virus corona.

”Kami ucapan terima kasih kepada segenap aparat kelurahan dan masyarakat Kelurahan Kramas, terkhusus Ketua RW IV dan warganya, yang sejauh ini telah mendukung dan siap menyukseskan kegiatan Kampung Tangguh Nusantara Candi,” katanya, dalam rilis yang diterima SUARABARU.ID, Kamis (25/6/2020).

Disampaikan juga oleh Kapolsek Tembalang itu, Kelurahan Kramas tercatat dalam data statistik di Kecamatan Tembalang masih baik dengan nol kasus covid-19. Untuk itu dengan ditunjuknya Perumahan TPA menjadi Kampung Tangguh Nusantara Candi, diharapkan bisa mempertahankan predikat itu, sebagai kelurahan dengan nol kasus covid-19.

”Polsek Tembalang akan melaksanakan patroli secara rutin di 12 kelurahan yang ada di Kecamatan Tembalangm guna memberikan semangat dan motivasi, guna menyukseskan program ini,” pungkas Kapolsek.

Dayat