blank
Brosur pendaftaran Magister Psikologi USM.

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Program pascasarjana Magister Psikologi Universitas Semarang (USM) membuka pendaftaran bagi lulusan sarjana semua disiplin ilmu. Pendaftaran semester ganjil dibuka hingga tanggal 19 September 2020 di sekretariat kampus USM Jl Soekarno-Hatta, Tlogosari.

Keprogdi Magister Psikologi USM, Dr Mulya Virgonita mengatakan, pihaknya membuka tiga konsentrasi yakni Psikologi Industri dan organisasi, Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Klinis. Gelar bagi mahasiswa yang lulus adalah Magister Psikologi (MPsi).

”Bagi yang akan mendaftar bisa membuka informasi tentang Program Magister Psikologi di website: pasca.usm.ac.id atau menghubungi langsung ke 085876636742 dengan Tri. Bagi alumni USM yang mendaftar akan diberikan keringanan 10 persen,” ujarnya.

Menurutnya, visi dari program Magister PSikologi adalah menjadi program studi yang terkemuka dan bermutu dengan keunggulan di bidang Psikologi Industri dan organisasi, Psikologi Pendiidkan, dan Psikologi Klinis yang berwawasan global dan beretika dalam menghadapi masyarakat perkotaan.

Adapun misinya adalah menyelenggarakan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang memiliki daya saing di tingkat nasional dan global. Selain itu juga pengembangan bidang Psikologi Industri dan Organisasi, bidang Psikologi Pendidikan, dan Psikologi Klinis yang beretika dalam menghadapi masyarakat perkotaan.

”Kami berupaya menjadikan para lulusan Magister Psikologi USM mejadi pengelola sumber daya manusia, menjadi peneliti yang mumpuni, sebagai akademisi yang kompeten terhadap isu-isu masyarakat perkotaan, serta mampu membuat kebijakan yang berkaitan dengan kualitas masyarakat perkotaan,” ungkapnya.

Untuk kenyamanan jalannya perkuliahan, lanjutnya, pihaknya menyediakan ruang kuliah ber-AC, wifi, perpustakaan yang memadai, kantin serta halaman parkir yang luas. Selain itu, pihaknya juga didukung pengajar profesional dan berkompeten.

Muha