blank
BERI ISYARAT: Mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, kala memberi isyarat pada pemain saat pertandingan International Champions Cup 2019 di Stadion Tottenham Hotspur, London (4/8/2019). Foto: antara

blankJAKARTA (SUARABARU.ID)– Relevent Sports, sebuah perusahaan pemasaran yang memiliki dan mengoperasikan kompetisi sepak bola International Champions Cup (ICC), pada Jumat (10/4/2020), akhirnya memutuskan membatalkan turnamen ini. Hal itu terkait dengan masih mewabahnya virus Corona di berbagai negara.

”Kurangnya kejelasan mengenai kapan pembatasan jarak sosial (social distancing) dan diam di tempat akan dicabut, dan ketidakpastian kalender sepak bola internasional, membuat penyelenggaraan turnamen menjadi tidak jelas,” kata Kepala Eksekutif Relevent Sports Daniel Sillman, dalam pernyataannya yang dikutip Reuters, Sabtu (11/4/2020).

BACA JUGA : Mantan Bintang Liverpool Kenny Dalglish Positif Covid-19

Banyak liga domestik di Eropa yang sekarang ditangguhkan keberlanjutannya. Akibatnya, Liga Champions Eropa kini hanya bisa berharap, bisa menyelesaikan musimnya tahun ini.

ICC yang sudah digelar sejak 2013 lalu, telah dimainkan pada Juli dan Agustus di Amerika Serikat dan di luar AS. Turnamen ini telah menampilkan sebagian besar klub terkemuka Eropa, dan banyak pertandingannya yang menarik penonton. Termasuk sejumlah 109.000 penonton, saat laga Real Madrid melawan Manchester United, yang dimainkan di Michigan pada 2014.

Namun New York Times melaporkan pada Januari, bahwa turnamen itu tidak menguntungkan bagi Relevent Sports, sebagai pemiliknya. Kecuali tim-tim mulai menganggapnya lebih serius.

Ant-Riyan