Bagikan
Anggota DPRD Brebes dari Fraksi Demokrat M. Nizwar Alfisyahrin menyerahkan masker ke warga Kelurahan Pasarbatang, Brebes. Foto: harviyanto

BREBES (SUARABARU.ID) – Warga di RW 02  Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan/Kabupaten Brebes dikejutkan dengan kedatangan anggota DPRD Brebes M. Nizwar Alfisyahrin. Warga bahkan sempet mengerumuni setelah mengetahui kedatangannya untuk membagikan masker ke warga, Jumat (3/4).

Sarip (50), salah satu warga setempat yang kesehariannya berprofesi sebagai buruh bangunan mengaku senang dengan kedatangan anggota DPRD dari fraksi partai Demokrat itu. Dia bahkan mengaku baru kali ini menerima pembagian masker secara cuma-cuma di tengah wabah virus corona yang mengancam warga.

“Tentu kami bersama warga lainnya merasa senang atas kepedulian Bapak Nizwar yang sudah peduli untuk membagikan masker dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan kami,”ucap Sarip. Dia pun berharap adanya kegiatan itu bisa mencegah munculnya wabah corona di lingkungan tempat tinggalnya.

Sementara, ditemui disela-sela kegiatan, Nizwar mengaku turun membagikan masker dan penyemprotan disinfektan bekerjasama dengan Pemuda Pancasila Ranting Brebes. Di hari pertama kegiatan dirinya membagikan masker sebanyak 500 buah dan melakukan penyemprotan dengan menggunakan 3 alat penyemprot. Menurutnya, kegiatan serupa juga akan dilakukan untuk tiga hari mendatang dengan tempat yang berbeda.

“Untuk hari pertama ini kita fokuskan di Pasarbatang Blok Barokah. Dan untuk besok dilakukan di Blok Patrol dan lokasi lainnya,”terang Nizwar. Dia mengaku, kegiatan kali ini juga sekaligus untuk mensosialisasikan tentang kewaspadaan terhadap bahaya penularan covid-19. Dirinyapun berharap warga bisa mengikuti himbauan pemerintah agar tidak terdampak ganasnya virus corana. Salah satunya dengan menggunakan masker dan selalu cuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas. Harviyanto-trs

 

 

 

Area lampiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here