blank
Para personel Banser bersama Koramil dan Polsek Jatiroto, bersiap melakukan penyemprotan disinfektan. Sasarannya semua masjid dan musala di 15 desa dan kelurahan se Kecamatan Jatiroto, Wonogiri.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) –Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Imron Risqiyarno, bersamaan Forkompincam Sidoharjo, menggelar bakti sosial membagi-bagikan ribuan masker. Ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan sosialisasi cegah tangkal terhadap wabah virus corona.

Danramil-17 Sidoharjo, Lettu (Inf) Toto Mardoyo, melalui Pelda Kahana, menyatakan, aksi bagi-bagi ribuan masker gratis tersebut dilaksanakan Selasa (31/3), di terminal dan pasar. Ikut terlibat dalam aksi bagi-bagi masker secara cuma-cuma ini, anggota Polsek Sidoharjo Aipda Heru Saputro, dan Kepala Pasar Sidoharjo, Walidi.

Kepada masyarakat diseru untuk rajin mencuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungannnya masing-masing, membudayakan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), tidak menggelar atau mendatangi acara keramaian yang mengumpulkan banyak orang, senantiasa dapat menjaga jarak.

blank
Personel Koramil Sidoharjo Kodim 0728 Wonogiri, ikut membagi-bagikan masker gratis kepada warga. Masker ini merupakan bantuan dari Anggota DPRD Wonogiri, Imron Risqiyarno.

Tempat Ibadah
Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Suparmo, menyatakan, gerakan serentak menyemprot semua masjid dan musala dilakukan di Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. ”Semua tempat ibadah yang tersebar di 15 desa dan kelurahan se Kecamatan Jatiroto, disemprot dalam upaya pencegahan virus corona,” jelas Suparmo.

Teknis pelaksanaan penyemprotan dilakukan oleh personel Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Banser Satko Rayon Jatiroto, pimpinan Komandan Banser setempat, Sriyono SPdI. Gerakan penyemprotan ini dikoordinasikan bersama Kapolsek Jatiroto AKP Unggul serta Koramil setempat.

Sementara itu, Tim Gabungan gugus tugas percepatan penanganan wabah virus corona di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Selasa (31/3), kembali melakukan penyemprotan disinfektan serentak dan massal. Kegiatan ini dipimpin oleh Pelda Mukiyar dari Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri bersama Iptu Sutrisyanto dari Polsek.dan Sekretaris Camat (Sekcam) Fuad Wahyu Pratama SSTP, MSi. Berikut Kepala Pasar, Siwi Putro, dan para relawan. Sasaran penyemprotan di perkantoran pemerintah, pasar dan terminal.

blank
Para pesonel Koramil dan Polsek Giriwoyo, Wonogiri, memimpin penyemprotan massal di tempat-tempat yang menjadi fasilitas umum.

Bertempat di pendapa Kecamatan Nguntoronadi, Danramil-04 Nguntoronadi Kapten (Inf) Handriya bersama Forkopincam, menggelar rapat kordinasi (rakor) penangulangan wabah Corona Virus Disease (Covid)-19. Hadir memberikan sambutan, Camat Nguntoronadi, Indriyo. Kepada para Kades dan Lurah, diseru untuk giat melakukan sosialisasi pencegahan wabah corona. Melalui para Ketua RT dan RW, diminta untuk mendaftar warga yang mudik, dan memonitor kesehatannya.

Bambang Pur