blank
STERILISASI : Setiap personel dan tamu Polres Blora wajib masuk ke ruang sterilisasi untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, sehingga harus sabar dan antri lebih dulu. Foto : SB/Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID) — Kepolisian Resor (Polres) Blora, Jawa Tengah, bernar-benar total dalam upaya pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dengan menyiapkan ruang sterilisasi di pintu masuk samping.

Mulai Kamis (26/3/2020), semua orang yang masuk ke kompleks Markas Polres Blora, selain wajib cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dengan infrared (laser) thermometer, juga silakukan sterilisasi anggota tubuh.

“Ruang sterilisasi di pintu masuk ini, sebagai salah satu upaya untuk cegah dini penyebaran Covid-19,” jelas Kapolres Blora, AKBP Ferry Irawan.

Ferry menandaskan, setiap personel dan tamu yang akan masuk ke Mapolres Blora masuk dulu ke dalam ruang sterilisasi untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, sehingga harus sabar dan antri lebih dulu.

“Ruang seterilisasi ini, fungsinya untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh secara merata dari berbagai kuman yang memungkinkan melekat,” jelasnya.

Terbebas Covid-19

blank
SUHU TUBUH : Selain masuk ruang sterlisasi, semua personil dan tamu Polres Blora wajib ikut pengecekan suhu tubuh dengan infrared (laser) thermometer. Foto : Foto : SB/Hms-Resbla

Menurut Kapolres Blora, jajarannya tidak boleh underestimate (menganggap remeh), karena negara kuat sekalipun bisa kacau dikarenakan menganggap remeh masalah dan lainnya.

Di pintu masuk samping, tampak satu demi satu personel dan tamu melakukan gerakan memutar di dalam ruangan, selanjutnya disemprot cairan disinfektan dari atas.

“Saya sendiri, Wakapolres, para pejabat utama, seluruh anggota dan semua tamu wajib melakukan sterilisasi dan pengecekan suhu tubuh,” tambah AKBP Ferry.

Ditegaskan Kapolres Blora, sebelum mengawasi dan melayani masyarakat, Polisi harus memastikan kalau dirinya sudah terbebas dari Virus Corona, karena pencegahan itu lebih baik dari pada pengobatan.

“Mari kita bersama-sama patuhi keputusan pemerintah terkait Covid-19, karena itu untuk kebaikan seluruh warga negara Indonesia,” tutup Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK.

Wahono-Wahyu