Wabup: Persediaan Sembako di Kabupaten Brebes Masih Aman

940
0
blank
CEK BERAS - Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH didampingi Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dan Kepala Dinas terkait mengecek stok beras di gudang Bulog.

BREBES (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH memastikan ketersediaan sembilan bahan pokok (Sembako) di Kabupaten Brebes dalam kondisi aman. Hal tersebut disampaikan Narjo kepada wartawan setelah melakukan inspeksi mendadak, Senin (23/3).

Wabup didampingi Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto dan Kepala Dinas terkait mengecek keadaan di lapangan untuk memastikan bahan pokok seperti beras, gula, minyak sayur dan bawang merah di beberapa tempat tercukupi.

Baca juga :
BOLA-BOLA: Merumuskan Keadilan bagi Liverpool
Lika-Liku Tenaga Dalam: Ilmu Perlindungan Diri

Dari hasil pantauan langsung di gudang Bulog, stok beras masih sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Brebes, setidaknya untuk dua sampai tiga bulan ke depan. Stok bawang merah dan bawang putih yang ada di gudang di Kecamatan Wanasari juga masih memadai.

Narjo mengungkapkan bahwa dari hasil sidak yang dilakukan pada prinsipnya semua kebutuhan pokok masih tersedia dengan jumlah cukup aman. Untuk itu, Wabup mengimbau agar masyarakat tidak perlu panik dengan melakukan pembelian yang berlebihan. “Belilah bahan pokok sewajarnya,” imbau Wabup.

Masyarakat juga diminta agar mematuhi seluruh imbauan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah terkait pencegahan wabah Virus Corona.

Sementara Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menandaskan, akan menindak tegas pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam hal pembelian Sembako. “Jangan sampai ada yang main-main melakukan penimbunan barang-barang yang dibutuhkan masyarakat,” tandas Gatot.

blank
TEGUR SWALAYAN – Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto menegur pengelola swalayan yang tidak menerapkan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19.

Gatot juga mengajak masyarakat untuk mematuhi Maklumat Kapolri tentang pelarangan segala bentuk keramaian, pengumpulan massa baik itu kegiatan sosial, keagamaan, olahraga maupun hiburan. “Kita semua harus berbuat bijak, demi kebaikan bersama dalam menghadapi situasi timbulnya wabah Corona,” ajaknya.

Dalam sidak tersebut Kapolres sempat menegur pengelola pasar swalayan yang ada di Brebes agar menerapkan prosedur kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain melakukan cek suhu tubuh dan memastikan cuci tangan para konsumen dan karyawan sebelum masuk swalayan.

Nur Muktiadi