blank
Persijap Vs PSHW yang berakhir 1-0. ( Foto : Ulil Abshor)

JEPARA (SUARABARU.ID) – Tampil dikandang sendiri, Persijap Jepara unggul 1- 0  atas Persigo Semeru Hizbul Waton ( PS HW ) dalam laga Perdana Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Minggu 15/3-2020.

Gol semata wayang Persijap dicetak  kapten tim, Asri Akbar dari titik pinalti  pada menit menit ke – 65, setelah wasit Juandi Hidayatulah  menunjuk titik putih akibat pemain belakang PS HW hands ball setelah terjadi kemelut di depan gawang yang dijaga Nasirin.

blank
Persijap melakukan serangan melalui sayap kiri. (Foto : Ulil Abshor)

Sejak peluit pertama, sebenarnya Persijap ingin dapat mencuri angka dengan melakukan serangan secara cepat. Namun barisan belakang PS HW yang dimotori oleh Maulana dengan mudah menghalau serangan Persijap.

Bahkan kemudian PS HW mampu  membangun serangan balik hingga membuat  barisan belakang  Persijap kerepotan. Untung penjaga gawang Persijap Suardy HR tampil gemilang dan  berhasil  menyelamatkan gawangnya.

Berkat kerjasama yang baik antar lini belakang dan tengah, Persijap sebenarnya memperoleh peluang  emas pada babak pertama. Umpan lambung yang disambut oleh Richar Gilbert dengan sundulan keras hanya membentur tiang gawang PS HW. Kedudukan 0-0 berjalan hingga turun minum.

Tidak mau dipermalukan dikandangnya, Persijap sejak babak kedua justru keningkatkan tempo permainannya. Beberapa kali serangan Persijap  berhahasil masuk kedaerah pertahanan PS HW. Hanya tidak tidak mampu dieksekusi dengan baik oleh pemain depan Persijap.

Baru pada menit ke 65 Persijap mendapat tendangan pinali karena hans ball setelah terjadi kemelut di depan gawang PS HW. Pinalti dieksekusi dengan baik oleh kapten tim Asri Akbar hingga merubah kedudukan menjadi 1-0. Skore ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Saat jeda, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menghimbau kepada penonton  untuk menjaga ketertiban dan keamanan di stadion. Jangan sampai ada kerusuhan seperti yang terjadi di daerah lain.

“Jangan sampai Persijap main tanpa penonton karena adanya kerusuhan. Mari kita jaga bersama-sama ketertiban dan keamanan,” ujar Kapolres tegas.

Sementara dari line up pemain Persijap yang diajukan tampil pada laga perdana ini, tidak nampak nama dua pemain asal Jepara  Adam Aditya dan Arifin Setyadi.

Ulil Abshor