Rektor USM Berikan Apresiasi Mahasiswanya Raih Juara Umum

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Bulutangkis Universitas Semarang (USM) kembali menyabet juara umum pada laga final kejuaraan bulutangkis USM Cup ke 14 yang digelar di Gelora Prof Sudarto SH pada Sabtu (22/2/2020).

Kejuaraan yang diikuti 147 club atlet, 57 lanjutan tingkat atas dan 32 perguruan tinggi Se-Indonesia itu USM meraih lima medali emas, dua perak dan empat perunggu.

Kelima medali emas diraih dari nomer ganda campuran mahasiswa putri, Tri Wahyu Hidayat/Aldika Fanesha Gea, ganda mahasiswa putri (Nisak Puji Lestari/Tutut Novi Rosita), ganda mahasiswa putra Hardy Adrian Bediona/Muhammad Rivaldo, mahasiswa putri Debora Pungky Cahyadewi dan pada mahasiswa putra diraih oleh Diovano Arisdo Firdi.

Adapun perak disumbangkan oleh ganda campuran mahasiswa, Diovao Arisdo Firdi/Nisak Puji Lestari, mahasiswa putra oleh Muhammad Aminullah Sonny R.

Sedangkan empat perak disumbangkan pasangan Hardy Adrian Bediona/Muhammad Rivaldo, Debora Pungky Cahyadewi/ Nila Reza, Aldika Fanesha Gea/Putri Sukma, Hafiz S/ Rahmad Ali Assidiqi.

Rektor USM Andy Kridasusila menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas keberhasilan mahasiswa USM dalam merebut gelar juara umum di Kejuaraan Bulutangkis USM Cup ke 14 tersebut.

“Peran pelatih, dan terutama kemauan pemain untuk selalu berlatih serius dan berkomitmen untuk berprestasi menjadi bekal meraih gelar juara umum” ungkap Andy.

“Disamping kemampuan teknis, kesiapan fisik saat berlaga, kemampuan non teknis juga memegang peranan penting, pantang menyerah, mental yang kuat, kedisiplinan, komitmen dan tanggung jawab terhadap tugasnya, merupakan kemampuan soft skills yang terbentuk dari mahasiswa atlet yang berlaga” tambahnya.

Harapannya, ada keseimbangan antara kemampuan hard skills dan soft skills. Ke depan, USM akan semakin mengembangkan dua kemampuan tersebut, sehingga diharapkan lulusan USM mempunyai kompetensi yang handal.

USM-Wahyu