Tim voli putri SMPN 2 Purwodadi usai dinyatakan menjadi juara pertama di ajang Popda Kabupaten Grobogan tingkat SMP/MTs. Foto : Hana Eswe. 

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tidak mudah bagi para atlet voli putri dari SMPN 2 Purwodadi untuk mempertahankan gelar juara pertama di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah tingkat Kabupaten Grobogan. Namun, berkat latihan rutin yang digalakkan pelatih, Sasi Desem, SMPN 2 Purwodadi berhasil mempertahankan gelar kemenangan di ajang ini.

Menurut Desem, sapaan akrabnya, murid-murid yang tergabung dalam tim voli ini memang kerap berlatih voli setiap  Senin-Sabtu.  “Mereka latihan setiap Senin-Sabtu. Minggu libur. Sama sekali tidak ada beban saat mereka harus berlatih voli selesai sekolah. Yang saya banggakan, mereka bisa bagi waktu antara kegiatan akademik dan nonakademik,” ujar Desem.

Pada even kejuaraan yang digelar di GOR Bung Karno beberapa waktu lalu, Desem mengakui ada banyak kesulitan saat sebelum pertandingan. “Alhamdulilah, semua boleh berjalan lancar meski dapat cobaan bertubi-tubi sebelum pertandingan. Tetapi berkat dukungan doa dari banyak pihak, akhirnya bisa berjalan dengan lancar. Tidak sangka juga bisa meraih juara pertama di ajang ini,” ujar Desem.

Prestasi yang ditorehkan pada ajang Popda tingkat SMP ini menjadikan cambuk semangat bagi ia dan murid-muridnya.

“Saya selaku pelatih sangat bangga dengan apa yang sudah diraih dan perjuangan anak-anak, sehingga bisa meraih juara satu dan bisa mempertahankan gelar,” ucap anak bungsu dari Mulyoto dan Tri Widiyaningsih ini.

Berbagai rintangan-rintangan yang selama ini dihadapi, bagi Desem itu merupakan motivasi dan semangat bagi tim voli binaannya. “Kalau kita tilik dari belakang, kita sudah mulai mendapatkan prestasi dari cabor voli ini sejak dua tahun terakhir,” tambah adik kandung Ipda Luvi dan Bravo Erima ini.

Beberapa prestasi yang telah diraih SMP 2 Purwodadi di bidang voli antara lain, juara 3 Popda Kabupaten Grobogan kategori bola voli indoor putri SMP (2018),  Juara 1 turnamen voli MGMP CUP antar SMP  Kabupaten Grobogan (2018),  Juara 1 Popda Kabupaten Grobogan kategori bola voli indoor putri SMP (2019). Juara 1 turnamen voli KADISDIK CUP antar SMP se Kabupaten Grobogan (2019). Terakhir, juara 1 Popda Kabupaten Grobogan kategori bola voli indoor  putri SMP (2020).

Hana Eswe-trs

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini