blank
SESI PEMOTRETAN: Novak Djokovic memegang piala juara tunggal putra Australia Terbuka 2020, saat sesi pemotretan di Royal Botanic Gardens Victoria, Melbourne, Australia, Senin (3/2/2020). FOTO: antara/reuters/Hannah Mckay/aww

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memberikan pesan menyentuh pada Dominic Thiem, petenis asal Austria yang dikalahkannya di partai final tunggal putra turnamen tenis Grand Slam Australia Open 2020, yang berlangsung di Rod Laver Arena, Minggu (2/2/2020).

Usai laga final yang berlangsung selama empat jam lebih dengan skor akhir 6-4, 4-6, 2-6, 6-3, 6-4 ini, Djokovic memberikan pidato yang sangat mengena bagi lawannya itu.

BACA JUGA : Sofia Kenin Bagai Berada di Langit Kesembilan

blank”Saya mengucapkan selamat kepada Thiem atas turnamen yang hebat ini. Saya cukup beruntung, setelah melewati pertandingan sulit ini. Thiem cukup dekat dengan kemenangan, dan tentu masih memiliki banyak waktu untuk berkembang di kariermu. Saya yakin kamu akan mendapatkan piala Grand Slammu sendiri. Lebih dari satu,” pesan Djokovic, seperti dilansir dalam laporan atptour.com, Senin (3/2/2020).

”Selamat untuk Novak, sebuah capaian yang hebat. Berkatmu dan dua petenis lainnya (Nadal dan Roger Federer-red) telah membawa tenis putra ke dalam tingkatan yang baru. Dan saya bangga bisa berkompetisi dan menjadi bagian dari ini. Saya merasa sedih dengan kekalahan ini, tapi saya harap bisa membalaskannya di waktu dekat,” ungkap Thiem, dalam pidato balasannya.

Runner-up
Dan dengan kemenangannya ini, menambah gelar Grand Slam Djokovic menjadi 17, di posisi ketiga setelah Rafael Nadal dengan 19 gelar dan Roger Federer 20 gelar.

Djokovic juga akan menikmati kesempatan kelimanya menduduk peringkat satu serta pekan ke-267 di peringkat teratas ini. Dia berada di posisi ketiga sebagai petenis yang menjalani pekan terlama sebagai peringkat satu, setelah Pete Sampras (286 pekan) dan Roger Federer (310 pekan).

Sedangkan Thiem, untuk ketiga kalinya kembali menjadi runner-up di tiga ajang Grand Slam yang pernah dia mainkan. Dua sebelumnya yaitu di Roland Garros (French Open) 2018-2019, dia ditundukkan Rafael Nadal (Spanyol) di babak final.

Ant-Riyan