blank
Pengurus PKK dan Karangtaruna Kelurahan Trimulyo mengikuti pelatihan public speaking dan pelatihan kewirausahaan di Aula kelurahan setempat

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Semarang (USM) menggelar Pelatihan Public Speaking dan kewirausahaan di Aula Kelurahan Trimulyo, Genuk Kota Semarang, Minggu (19/1).

Kegiatan ini bagian dari program kerja KKN Pembelajaran Pembelajaran Masyarakat (PPM) Angkatan XX USM.

Kegiatan yang dihadiri oleh para pengurus PKK dan Karangtaruna Kelurahan Trimulyo ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan tentang public speaking dan pembuatan pot dengan pemanfaatan handuk bekas.

Rofik Fauzan selaku koordinator kelurahan mengatakan dengan adanya pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas SDM dan keterampilan di kalangan Ibu- Ibu PKK dan Karangtaruna.

“Selain itu, pembuatan pot dengan memanfaatkan barang bekas seperti handuk/kain yang tidak terpakai dapat memberikan nilai tambah ekonomis bagi warga” ungkap Rofik.

“Pelatihan ini sangat menarik karena kita menggunakan dari bahan yang mudah didapatkan, dan pemasarannya juga sangat mudah yaitu dengan memanfaatkan gadget sehingga bisa memberikan kemudahan akses untuk bisa mengembangkan produk ini.” tambahnya.

Kegiatan yang yang diprakarsai mahasiswa USM ini menghadirkan dua narasumber yaitu Agung Cahyono (selaku manager IM TV Semarang) dan Budhi Nugroho (Fasilitator PMI Provinsi Jawa Tengah).

Catarina Nevy Herawati, SE selaku Lurah Trimulyo mengungkapkan kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas SDM guna pemberdayaan perempuan Kelurahan Trimulyo sehingga ada kualitas untuk mengembangkan potensi wilayah masing-masing dan bisa dikembangkan ke warga lain.

Catarina juga berharap semua warga di Kelurahan Trimulyo bisa memiliki kemampuan untuk peningkatan SDM sehingga kesejahteraan masyarakat juga semakin meningkat.

USM-Wahyu