blank
Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH, Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, SE (dua dari kanan) didamapingi sejumlah perwira memantau Kamtibmas pergantian tahun baru 2020. (Foto : SB/Wahono)

BLORA(SUARABARU.ID) – Selepas pesta pergantian tahun 2019 ke 2020 yang berlangsung  semarak, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Blora, Jawa Tengah, Rabu (1/1/2020) malam, tetap aman, dan kondusif.

Bahkan demi Kamtibmas yang aman di malam tahun baru, Polres menyatakan siaga 1 dengan menurunkan ratusan personel gabungan dari anggota  Polri, TNI, Satpol PP, Perhubungan bersiaga di titik pemantauan pengamanan.

Kapolres AKBP Antonius Anang bersama Dandim 0721/Blora Letkol (Inf) Ali Mahmudi, didampingi sejumlah perwira sejak pukul 20.30 WIB sudah  turun ke lokasi pemusatan massa.

Orang nomor satu di Polres dan Kodim Blora serta rombongan perwira, bergerak dengan jalan kaki dari satu titik ke titik lainnya, memantau kondusifitas wilayahnya dengan memberi pesan-pesan Kamtimas

“Sampai Rabu malam ini, Blora tetap aman dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol,” tandas Kapolres AKBP Antonius Anang melalui Kabagops Kompol Zuwono.

Meski sempat turun hujan ringan pada Selasa sore hari, dan disusul cuaca cerah pada malam hari, membuat pesta malam pergantian tahun 2019 ke 2020 di Blora berlangsung lumayan semarak.

blank
Kapolres AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto SIK, MH bersama Dandim Letkol (Inf) Ali Mahmudi, SE, berada di titik pemusatan massa Jalan Pemuda Kota Blora. (Foto : SB/Wahono)

Panggung Terbuka

Pantauan di kota sate Blora, sejak pukul 20.30 WIB massa sudah menyemut  di titik-titik pemusatan massa, Jalan Pemuda, alun-alun, Blok T, Taman Tirtonadi, Lapangan Kridosono dengan enam panggung hiburan yang disediakan Pemkab.

Situasi Kota Minyak Cepu juga sama, pusat keramaian massa disatukan pada titik ujung timur taman seribu lampu (TSL), dengan panggung hiburan terbuka dan kembang api.

“Di jalan Pemuda dan opanggung hiburan, dipadai warga  yang  tumpah ruah hingga malam ganti tahun,” jelas Kepala Dinporabudpar setempat, H. Slamet Pamudji.

Tepat pukul 00.00 WIB, suara terompet, sirene, dan semburan kembang api  menggema masuk waktu pergantian tahun. Bupati H. Djoko Nugroho dan anggota Forkopimda tampak kompak sepanggung bersama warga.

Enam panggung yang disiapkan Pemkab menampilkan berbagai hiburan, dari musik modern, reggae, Koes Plus-an, dangdut, musik, seni tari, seni tradisional, baringan hingga keroncong.

Lima panggung hiburan ada di sisi timur alun-alun, pertigaan Arumdalu, perempatan Grojogan, depan Bank Jateng, Blok T, Taman Tirtonadi dan esk stadion Kridosno, kota sate

Di setiap panggung, ditempatkan antara 50 sampai 75 personel pengamanan. Rekayasa lalu-lintas diberlakukan dengan menutupan sejumlah ruas jalan.

“Terima kasih kepada semua pihak, juga warga Blora, pergantian tahun hingga Rabu malam, Blora tetap aman, dan kondusif,” tandas Kabagops Kompol Zuwono.

Wahono/mm