blank
ASDEKSI dalam Rapat Kerja

Jepara – Untuk membangun sinergitas dalam rangka persiapan pelantikan dan pelaksanaan tugas anggota DPRD se Jawa Tengah periode 2019-2024, Asosiasi Sekretariat DPRD Kabupaten / Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI) menggelar rapat kerja. Rapat yang dihadiri sebanyak 35 Sekretaris Dewan kabupaten/kota di Jawa Tengah ini berlangsung , Sabtu (13/7) di Pendopo Kartini Jepara.

Dengan dilaksanakannya pertemuan ini, diharapkan agar antar kabupaten/kota dapat membangun kebersamaan dan keterpaduan dalam pelaksanaan tugas sekretariat dewan.

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah Urip Sihapudin dalam sambutannya mengatakan, sesuai jadwal, pelantikan akan dilaksanakan paling cepat tanggal 13 Agustus mendatang atau menyesuaikan masing-masing kabupaten / kota.

“Jika tidak ada perubahan, maka pelaksanaan pengambilan sumpah dan janji masa bhakti 2019-2024 maka akan dilaksanakan pada 13 Agustus mendatang  atau menyesuaikan daerahnya masing-masing”

Sementara itu Asisten II Setda Jepara Mulyaji menyambut baik rapat kerja tersebut sebagai upaya mensukseskan agenda besar yang harus kita laksanakan, yaitu kegiatan pengucapan sumpah janji anggota DPRD kabupaten / kota masa bhakti 2019-2024. “Wajah-wajah lama tentu saja banyak, serta wajah-wajah baru akan muncul mengisi kursi legislatif. Karena itu perlu pemahaman atas regulasi yang ada” ujar Mulyaji.

Dirinya juga berharap kedatangan para anggota ASDEKSI kali ini agar dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk saling mendukung, memberi masukan, serta menginventarisasi permasalahan yang muncul dalam dinamika kerja di Sekretariat Dewan. Sehingga dari temuan  tersebut dapat kita susun kiat dan strategi bersama yang akan kita tuangkan dalam Program Kerja selama satu tahun ke depan. (SuaraBaru. Id/Hadi Priyanto)