blank
Matias Conti/dok

SAMARINDA – PSIS Semarang gagal total dalam lawatan ke kandang Pusamania Borneo FC dalam laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, Rabu (10/7) malam. Skuad asuhan Mario Gomez sukses menundukkan Laskar Mahesa Jenar 2-0 di Stadion Segiri Samarinda. Dua gol pasukan tuan rumah dicetak Abrizal Umanailo pada menit ke-15 dan penalti Matias Conti (41). Pada partai ini PSIS hanya melakukan tiga tembakan ke gawang lawan. Hasil ini membuat tim tamu turun ke peringkat keenam dengan koleksi 11 poin.

”Kami kurang konsistenan pada babak pertama sehingga kebobolan dua gol. Pada paruh kedua permainan kami membaik, tapi gagal menghasilkan gol. Selamat buat Borneo FC,” ungkap Pelatih PSIS Jafri Sastra. Pria asal Sumbar ini akan segera melakukan evaluasi. Dia berharap timnya secepatnya bangkit.

”Aspek penyelesaian akhir bakal kami perbaiki. Pergantian pemain pada babak pertama merusak skema,” tutur Jafri. Selepas tur ke Samarinda, Mahesa Jenar akan dijamu PSS Sleman, 16 Juli mendatang. Sleman bukan lawan yang mudah. Faktor tuan rumah bakal menguntungkan PSS. (rr)