blank
Gedung Serbaguna di Pantai Bandengan, Jepara.(Foto: SB/HD)

JEPARA – Objek Wisata Pantai Bandengan kini dilengkapi dengan Gedung Serbaguna. Gedung milik Pemerintah Kabupaten Jepara ini bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti hajatan dan rapat.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Zamroni Lestiaza mengatakan gedung serbaguna ini dapat digunakan oleh masyarakat dengan sistem sewa.

Untuk pertama kalinya, Kamis (27/6), Gedung Serbaguna ini dibuka dan digunakan untuk kegiatan pembinaan pelaku wisata dan halal bihalal keluarga besar Disparbud Jepara.

blank
Peserta kegiatan pembinaan pelaku wisata dan halal bihalal keluarga besar Disparbud Jepara, tengah makan bersama.(Foto: SB/HD)

“Ini pertama kalinya kita manfaatkan untuk kegiatan. Setelah ini, silakan bagi masyarakat yang ingin memanfaatkannya,” kata dia.

Dikatakan,  hingga saat ini pembangunan sudah selesai. Untuk sarana penunjang lain seperti toilet dalam, pavingisasi parkir, akan diselesaikan tahun ini. “Tahun ini sarana penunjang akan segera diselesaikan. Agar lebih nyaman dan representatif,” katanya.

Selain gedung serbaguna, lokasi taman bermain yang berada di sebelah kiri gedung juga sudah dapat dimanfaatkan. “Selain berkegiatan, anak-anak juga bisa bermain di taman bermain,” katanya.

(SuaraBaru.Id/HD)