Bagikan
Indra Sjafri/dok

JAKARTA – Tim nasional Indonesia (Timnas) U-22 kembali menggelar pemusatan latihan di Stadion Madia, Senayan, Jakarta, Senin (4/3). Program training center (TC) ini dilakukan sebagai persiapan untuk tampil pada Kualifikasi Piala AFC U-23 2020, 22-26 Maret, di Vietnam. Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memanggil 30 pemain untuk TC kali ini, termasuk 23 personel yang berstatus juara di Piala AFF U-23 2019 di Kamboja. Skuad Garuda Muda akan ketambahan tujuh pemain yang di antaranya empat pemain muka baru.

Tujuh pemain tersebut adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

“Kami memulai TC Timnas U-22 per hari ini untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 akhir bulan nanti di Vietnam. Kami panggil 30 pemain yang komposisinya 23 pemain AFF, empat pemain baru dan trio pemain yang pernah kami panggil namun belum bisa bergabung,” jelas Indra Sjafri. Pihaknya berharap pemain yang dipanggil bisa menunjukkan kualitas karena nantinya hanya membawa 23 pemain terbaik ke Vietnam. Baik pemain lama maupun baru mempunyai kans yang sama untuk bersaing meraih posisi terbaik.

”Jadi tidak ada garansi pemain yang sudah membawa juara Piala AFF U-22 akan masuk lagi di tim untuk persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23. Semua punya peluang yang sama,” tegasnya. Selama TC berlangsung, Andy Setyo Nugroho dan kawan-kawan direncanakan menjalani program uji coba sebelum berangkat ke Vietnam. PSSI menargetkan Garuda Muda lolos ke putaran final Piala AFC U-23 yang akan berlangsung Januari 2020 di Thailand. Selain menghadapi Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas U-22 juga akan menghadapi SEA Games 2019 pada Desember di Filipina. Sebelumnya, pasukan Indra Sjafri ini meraih juara di Piala AFF U-22 2019 yang digulirkan di Kamboja. (rr)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here